JAKARTA, RadarPena.com - Thailand yang menang tipis atas Timor Leste ternyata ada peran Indonesia. Sang manager, Watanya Wongopasi mengakui mereka tak bisa lepas dari tekanan laga lawan Indonesia.

Thailand sendiri memang hanya bermain imbang 1-1 lawan Indonesia. Pada laga kedua, mereka harus puas menang 1-0 atas Timor Leste.

Hal ini jelas dipertanyakan. Apalagi di atas kertas, Thailand harusnya bisa menang besar atas Timor Leste.

"Saya pikir pemain masih belum bisa move-on dari laga lawan Indonesia. Kami masih punya harapan dan semuanya masih terbuka," ungkap Watanya Wongopasi, dikutip Goal Thailand.

Thailand kembali mantargetkan kembali meraih emas pada ajang ini. Watanya mengaku akan melakukan apapun untuk lolos dari grup.

"Kami datang dengan status juara bertahan. Tentu, kami harus lebih baik lagi dari yang sebelumnya," tandas dia.

 

(ies/JPC)

JAKARTA, RadarPena.com – Meski hubungannya kurang baik dengan Antonio Conte, Diego Costa disarankan tak meninggalkan Chelsea begitu saja. Diego disarankan pergi secara baik-baik dari Chelsea.

Informasi terbaru Costa memang sudah nyaris dipastikan bakal dilego oleh Chelsea. Sebab, Antonio Conte juga sudah terus terang tak akan menggunakan jasanya di musim depan.

Kabar yang beredar Costa akan pulang ke Atletico, Namun hal itu kemungkinan baru terjadi pada Januari mengingat saat ini Atletico tengah jalani larangan transfer.

"Ya jelas kami menantikan Costa pulang ke sini. Tapi tentu, dia harus izin baik-baik dengan Chelsea dan mereka itu mantan timnya," ungkap Katen Atletico, Gabi dikutip Soccerway.

Gabi menilai Costa sebenarnya tak ada masalah dengan Chelsea. Dia cuma bersitegang dengan Antonio Conte dan jelas menyalahkan Chelsea bukan hal yang bagus menurutnya.

"Ketika Anda menjadi bagian sebuah klub, Anda harus menghormati klub dan pergi dengan cara sebaik-baiknya," tandas dia.

 

(ies/JPC)

 

LIVERPOOL, RadarPena.com – Perjuangan Barcelona mendapatkan tanda tangan Philippe Coutinho masih terganjal. Liverpool menolak tawaran ketiga Barcelona buat Coutinho.

 

Seperti dilansir Marca, Liverpool telah menolak tawaran ketiga Barca senilai EUR 125 juta (setara Rp 1,9 triliun) untuk Coutinho.

 

The Reds kabarnya masih bersikeras mempertahankan Coutinho, walau pemain berusia 25 tahun ini sudah melayangkan surat permintaan transfer.

 

Coutinho sudah absen di dua pertandingan resmi Liverpool. Satu di Premier League, satunya lagi di playoff Liga Champions.

 

 

Sejauh ini, pihak Liverpool, tepatnya si pelatih Jurgen Klopp mengklaim Coutinho cedera. (adk/jpnn)

JAKARTA, RadarPena.com - Bhayangkara FC akan menjadi lawan berat bagi Sriwijaya FC pada, Minggu nanti (20/8).

Itu karena bomber anyar Bhayangkara FC, Illija Spasojevic, sudah mulai nyetel dengan tim.

Dia sudah bisa menerjemahkan keinginan pelatih Simon Mcmenemy.

Sinyal itu terlihat ketika dia bisa mencetak satu gol saat tim berjuluk The Guardian menggasak juniornya, Bhayangkara U-19, dengan tujuh gol tanpa balas.

Gol Bhayangkara FC lainnya dalam uji coba di Lapangan Kelapa Dua Brimob, Kamis pagi (17/8), itu dicetak Guy Junior (2), Indra Kahfi, Lee Yu Jun, Otavio Dutra, dan Ilhamudin Armayin.

"Saya senang Spaso mulai tune in dalam tim. Mudah-mudahan ini menjadi perkembangan bagus untuk pertandingan Minggu nanti,” ungkap pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy.

Sejak didatangkan ke Bhayangkara di transfer window, Spasojevic baru main sekali, yakni saat Bhayangkara FC menahan imbang tuan rumah, Perseru Serui 1-1, 13 Agustus lalu. Saat itu, dia masuk di menit 57 gantikan Antoni Putro Nugroho.

Simon berharap, kedatangan mantan bomber Persib Bandung itu menambah ketajaman lini depan. Masuknya Spaso membuat banyak pilihan di depan. Di sana ada Guy Junior, Antoni Put Ini menjadi sinyal bahaya bagi Sriwijaya FC yang akan jadi lawan, Minggu nanti (20/8). "Kami ingin pemain memanfaatkan setiap kesempatan yang ada menjadi gol. Satu peluang satu gol itu akan menjadi bagus untuk kami," tukasnya. (kmd/ion/ce3/jpnn)

JAKARTA, RadarPena.com – Juru racik Manchester United, Jose Mourinho menegaskan anak asuhnya tak akan terbuai dengan 4-0, skor kemenangan yang didapat MU di pekan pertama Premier League.

 

Setan Merah, julukan MU, menghajar West Ham United di Old Trafford akhir pekan lalu.

 

"Itu baru permulaan musim. Kami tidak akan terbuai dengan kemenangan 4-0 atas West Ham," ujarnya seperti dikutip dari Sports Mole.

 

Pada pekan kedua, Antonio Valencia cs akan bertandang ke markas Swansea City di Liberty Stadium, Wales, Sabtu (19/8) mulai pukul 18.30 WIB.

 

Swansea City sendiri pada pekan pertama bermain imbang 0-0 di markas Southampton.

 

 

"Musim lalu, kami memulai dengan tiga pertandingan sembilan poin, namun, kami finis di urutan keenam. Jadi bukan gara-gara hari pertama yang sangat baik kami lupa menjaga stabilitas dan disiplin. Terutama diri saya sendiri," ucap Mourinho. (adk/jpnn)

KUALA LUMPUR, RadarPena.com - Demi meraih hasil maksimal, manajemen timnas sepak bola Indonesia mempersiapkan diri dengan baik. Termasuk urusan pribadi masing-masing pemain yang dibawa untuk turun di SEA Games 2017 Malaysia, 15-30 Agustus. "Kami tetap memberikan kebebasan kepada pemain untuk menggunakan medsos. Tapi punya batasan. Maksimal pukul 22.00 mereka harus berhenti," kata dokter timnas Indonesia, Syarief Alwi di Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (18/8).

Salah satu yang menjadi pantauan saat ini adalah penggunaan media sosial (medsos). Apalagi masyarakat Indonesia selama ini dikenal aktif berselancar di dunia maya itu.

Menurut dia, manajemen timnas memang terus memantau pergerakan pemain meski saat tidak bertanding. Tidak hanya di lingkungan hotel, namun juga aktivitas dalam menggunakan medsos. Pihaknya tidak ingin penggunaan medsos jadi kendala saat menjalani pertandingan. "Kita kan bisa memantau. Jika mereka tetap aktif di atas jam sepuluh malam maka kami akan peringatkan. Ini demi kepentingan bersama dan prestasi," paparnya. Dia menilai tingkat disiplin Evan Dimas dan kawan-kawan cukup tinggi.

Bahkan, tingkat disiplin yang ada saat ini melebihi sebelum turun pada kejuaraan dua tahunan ini. Selain disiplin, mereka dikenal kompak baik di dalam maupun di luar lapangan. Saat ditanya apa yang menjadi motivasi pemain untuk lebih disiplin, Syarief Alwi mengatakan pelatih Luis Milla sangat berperan dalam hal ini.

Pelatih asal Spanyol ini dikenal memiliki disiplin yang tinggi sehingga diikuti oleh pemain. "Sekarang semuanya dilakukan bersama-sama termasuk makan. Jika ada yang terlambat, budaya minta maaf langsung dilakukan. Ini yang menjadi pembeda pada timnas SEA Games ini. Semoga ini menjadi modal untuk meraih hasil terbaik," paparnya. Pemain timnas saat ini seperti Evan Dimas, Hansama Yama Pratama hingga pemain naturalisasi Ezra Walian memiliki pengikut yang cukup besar di medsos. Praktis segala aktivitasnya terpantau oleh penggemar fanatiknya.(rmol)

 

KUALA LUMPUR, RadarPena.com - Kemenangan Timnas Indonesia 3-0 atas Timnas Filipina dalam laga grup B SEA Games Kuala Lumpur 2017 di Stadion Shah Alam, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (17/8) malam membuat Indonesia berada di posisi runner up klasemen. Hansamu Yama dkk menempel ketat Vietnam di posisi puncak.

Tambahan tiga poin, menjadikan Indonesia mengoleksi empat poin. Hasil dari sekali imbang lawan Thailand dan menang atas Filipina.

 

Vietnam kokoh di puncak setelah sebelumnya menghancurkan Kamboja dengan skor telak 4-1. Mereka mengoleksi enam poin hasil dua kali kemenangan.

Sejatinya, poin Indonesia sama dengan Thailand yang juga mengoleksi empat poin. Tapi, skuat Garuda Muda unggul dalam selisih gol karena sejauh ini telah mencetak empat gol dan kebobolan satu gol (+3). Sementara, Thailand baru surplus 1 gol.

Di waktu yang hampir bersamaan, Thailand juga tanding lawan Timor Leste dan hanya meraih kemenangan 1-0 di Stadion Perbendaraan Selayang, Kuala lumpur. Selanjutnya, Indonesia akan berjumpa Timor Leste pada Minggu (20/8). Kemenangan telak wajib didapatkan, untuk bisa bersaing dalam selisih gol saat poin sama dengan tim lainnya.(dkk/jpnn)

More Articles ...