Sport News

JAKARTA, RadarPena.com - Indra Sjafri terus melakukan seleksi calon pemain Timnas Indonesia U-19, baik di lokal maupun yang ada di luar negeri.

Kini, mantan pelatih Bali United itu sedang menunggu 12 nama calon pemain Timnas yang masih berada di luar negeri. Kabarnya, ke-12 pemain itu akan hadir mengikuti seleksi nanti. Sebenarnya, ada 13 pemain, tapi Andri Syahputra tidak ikut dalam proses seleksi tersebut.

Sambil menunggu nama-nama itu, Indra Sjafri sendiri tetap memantau pemain-pemain yang ikut seleksi di Cijantung. “Jadi, sampai pemain dari luar negeri itu datang pada 10 April, kami tetap melakukan evaluasi setiap pekannya, dan itu terjadi di setiap hari Sabtu,” ungkap Indra Sjafri.

Indra juga menerapkan promosi-degradasi dalam seleksinya. Namun, andai semua pemain bagus, dia akan menelaahnya dahulu.

“Mungkin ada pengurangan mungkin tidak, tapi tetap ada evaluasi. Karena target kita tinggi maka standarnya juga harus tinggi,” tandas dia.

Berikut 12 pemain Indonesia di luar negeri.

Sammuel Christianson, Syahrian Abimanyu, Nicholas Pambudi, Pancar Nur Widiantono, Adam Putra Firdaus, Excel Favour YT, Fidelis Kelby Timothy, Muhammad R Habibie, George Brown, Jack Brown, Charalamboss Elias David dan satu dari Australia.(Fajar)

BUENOS AIRES, RadarPena.com - Sergio Aguero kembali memperkuat lini depan Argentina. Aquero akan tampil pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Chile di El Monumental pada Kamis (23/3). Pemain Manchester City itu mendapatkan kesempatannya ketika penyerang Juventus Paulo Dybala harus menjalani perawatan terhadap cedera kaki. Aguero akan bergabung dengan Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Gonzalo Higuain dalam susunan berisi empat penyerang dalam susunan tim yang diumumkan pelatih Edgardo Bauza pada Rabu (22/3). "Kun (Aguero) sedang dalam penampilan terbaiknya... Bersama Messi, Di Maria, dan Higuain mereka dapat menghadirkan keseimbangan. Aguero akan bermain di belakang (nomor) sembilan (Higuain), namun ia merupakan penyerang," kata Bauza.

Aguero hanya menghuni bangku pemain cadangan untuk dua pertandingan terakhir Argentina di kualifikasi Piala Dunia, saat mereka kalah 0-3 dari Brazil dan kemudian menang 3-0 atas Kolombia pada November, sedangkan Rojo tidak dipanggil untuk kedua pertandingan itu. Argentina menghuni peringkat kelima di grup Amerika Selatan, posisi yang akan membawa mereka melaju ke playoff antar benua untuk satu posisi di putaran final di Rusia. Jika mereka menang atas tim peringkat keempat Chile, mereka akan menggeser sang lawan menuju peringkat keempat.

Brasil memuncaki klasemen dengan 27 angka, Uruguay menghuni peringkat kedua dengan 23 angka, diikuti oleh Ekuador dan Chile dengan 20 angka, dan Argentina dengan 19 angka. Argentina, finalis Piala Dunia pada 2014, juga harus mengalahkan Bolivia pada Selasa depan di La Paz di mana tim-tim tamu sering kesulitan dengan tipisnya udara di tempat yang memiliki ketinggian 4.000 meter di atas permukaan laut.(rmol)

 

 

 

MANCHESTER, RadarPena.com - Penyerang Manchester United (MU) Marouane Fellaini memamerkan salon rambut pribadi di rumahnya. Pemain MU yang kini berusia 29 tahun itu mengisi satu ruangan pribadi dengan tujuh tempat tidur guna melengkapi dan menunjang salon rambut di rumahnya. Rambutnya yang ikal keriting memerlukan perawatan khusus di salon pribadi itu. Ia biasa menata rambutnya bergaya Afro-afrika. Bintang sepak bola itu benar-benar memperhatikan perawatan rambutnya. Sebuah sumber menyebutkan, "Rambut bagi Fellaini membawa kebanggaan dan sukacita tersendiri...di kancah sepak bola."

Untuk mengatur rambutnya, Fellaini meluangkan waktu untuk merawat dan mengaturnya setiap pekan. Di ruang salon pribadi itu disediakan cermin ukuran besar, layar datar televisi dengan pemandangan dari kebun sekelilingnya. Ini bukan kali pertama Fellaini memamerkan salon rambut pribadi lewat media sosial. Fellaini tidak jarang melakukan swafoto dengan membubuhkan komentar, "Ini hasil kerja di salon pribadi. Terima kasih atas kerja penata rambut pribadiku dan rekannya Noemi." Sebelum membela Manchester United sejak 2013, Fellaini bermain untuk Everton FC. Ia juga tampil memperkuat Timnas Belgia.(rmol)   

 

JAKARTA, RadarPena.com - Kevin Sanjaya Sukamuljo yang menjadi juara di ajang All England 2017 berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon, mendapatkan bonus dari klubnya, PB Djarum.

Klub yang telah membina Kevin sejak dia berusia 11 tahun memberikan apresiasi senilai Rp 250 juta. Namun, tidak semua bonus tersebut berbentuk uang cash.

Bonus itu berupa deposito BCA senilai Rp 200 juta yang diberikan Djarum Foundation, kemudian tambahan Rp 50 juta lainnya berupa voucher dari Blibli.com yang merupakan sponsor tim nasional bulutangkis Indonesia.

"Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan terima kasih kepada Djarum Foundation dan PB Djarum atas dukungan yang diberikan kepada saya selama ini. Semua ini mungkin tidak bisa tercapai kalau saya tidak bergabung dengan PB Djarum," ungkapnya dengan mata berkaca-kaca di Galeri Indonesia Kaya (GIK) Grand Indonesia, Rabu (22/3).

Kevin sendiri masuk dalam audisi beasiswa PB Djarum pada 2007 silam. Setelah masuk PB Djarum, kemampuan pemain yang mengidolakan Sigit Budiarto tersebut terus meningkat dan berkembang dengan pesat sampai kini menjadi juara. (dkk/jpnn)

JAKARTA, RadarPena.com - Proyek renovasi infrastruktur untuk kegiatan Asian Games XVIII tahun 2018 saat ini sudah menunjukkan progres yang signifikan. Bahkan beberapa venue yang dipastikan bakal rampung pada Juni 2017 mendatang yaitu lapangan Hoki, Sepakbola A/B/C, lapangan Panahan, dan Tenis indoor maupun outdoor.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan pembangunan dan renovasi fasilitas olahraga di kompleks GBK sendiri terbagi menjadi 7 paket pekerjaan konstruksi dengan total nilai kontrak sebesar Rp 1,77 triliun. Secara rinci nilai proyek pembangunan dan renovasi venue olahraga di Komplek GBK terdiri dari Renovasi Stadion Utama GBK (AG-1) senilai Rp 770 miliar.

Sementara untuk pembangunan Training Facility GBK (AG-2) senilai Rp 154 miliar. Kemudian untuk Renovasi Stadion Renang (Aquatic) (AG-3) senilai Rp  275 miliar dan Renovasi Lapangan Hoki, Sepak Bola A/B/C dan Lapangan Panahan GBK (AG-4) senilai Rp 96 miliar.

Lebih lanjut, Basuki menambahkan renovasi Istana Olahraga GBK (AG-5) senilai Rp 132 miliar dan untuk Renovasi Stadion Tenis indoor dan outdoor Centercourt GBK (AG-6) senilai Rp 93 miliar. Sementara untuk Gedung Basket, Lapangan Baseball dan Softball GBK (AG-7) senilai Rp 213 miliar. Menurutnya progres pekerjaan ketujuh paket tersebut, per-17 Maret 2017 telah mencapai 32,47 persen dan ditargetkan rampung seluruhnya pada November dan Desember 2017.

"Bisa digunakan untuk test event yang akan dilakukan pada November 2017. Tidak harus semua venue digunakan, hanya beberapa cabang olahraga saja," kata Basuki dalam keterangannya, Rabu (22/3).

Dia mengatakan pihaknya mendapatkan tugas tambahan yaitu membangun 2 venue olahraga untuk jetski dan layar di Ancol. Selain venue olahraga, juga ditugaskan untuk membangun hutan kota GBK dan elevated parking yang direncanakan akan menggunakan lokasi driving range golf di GBK.

“Penambahan tersebut saat ini sedang dalam tahap survey dan desain, kebutuhan dana diperkirakan Rp 250 miliar,” tukasnya.(marjudin)

BASEL, RadarPena.com - Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan dan Debby Susanto berhasil menembus partai final Swiss Open (grand prix gold) 2017

Dalam laga semifinal di St. Jakobshalle, Basel, Minggu (19/3) dini hari WIB, Praveen/Debby menang rubber game atas ganda Tiongkok Zhang Nan/Li Yinhui.

Praveen/Debby yang kini menduduki peringkat delapan dunia itu, mengalahkan Zhang/Li (peringkat 10 dunia) dengan 17-21, 21-19, 21-16 dalam durasi 59 menit (statistik BWF).

Keberhasilan Praveen/Debby sekaligus menyelamatkan nama Indonesia di Swiss. Sebab, dari tiga wakil yang berlaga di semifinal, hanya Praveen/Debby yang tembus ke puncak.

Sebelumnya, tunggal putri Fitriani dikalahkan tunggal Tiongkok Chen Xiaoxin 17-21, 19-21. Kemudian tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, takluk dari jagoan Tiongkok, Lin Dan dengan 17-21, 17-21.

Di final besok, Praveen/Debby akan meladeni ganda Thailand peringkat sebelas dunia, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, yang secara mengejutkan mengalahkan peringkat satu dunia asal Tiongkok Zheng Siwei/Chen Qingchen di semifinal dengan 21-19, 13-21, 21-19.(jpnn)

BANDUNG, RadarPena.com - Gelandang Persib Bandung Dedi Kusnandar resmi memiliki pasangan hidup. Dia melepas masa lajangnya setelah menikahi gadis pujaannya, Lerry Alfani di Bandung, Jawa Barat, Minggu (19/3) siang.

Ada prosesi yang unik sebelum pesta resepsi digelar, tepatnya pada sesi akad nikah. Dia memberikan mas kawin atau mahar berupa sebelas macam perhiasan.

Saat ditanya, makna sebelas macam perhiasan emas tersebut, pemain yang akrab disapa Dado itu mengakui ada filosofinya tersendiri.

"Sebelas menjadi nomor punggung saya. Sebelas juga terdiri dua angka 1 dan saya ingin menjadi nomor satu. Angka 11 juga merupakan tanggal jadian kami," katanya, kepada awak media saat sedikit bersantai usai sesi pernikahan.

Dia mengaku senang, karena saudara dan teman-teman yang diundangnya hadir dalam acara resepsi yang digelar di gedung Dayang Sumbi, Itenas, Bandung tersebut.

"Acaranya meriah, luar biasa senang sekali," tandasnya.(jpnn)

PARIS, RadarPena.com - Paul Pogba menjadi atlet yang mungkin paling disorot dalam satu tahun terakhir. Manchester United memecahkan rekor transfer dunia saat mendatangkan gelandang Prancis itu dari Juventus.

Tak ayal, Pogba dianggap sebagai pesepak bola Prancis paling sukses dan kaya saat ini. Namun, sebuah fakta menarik diungkapkan L'Equipe seperti dilansir JawaPos, Minggu (26/2). 

Setan Merah memecahkan rekor transfer hingga 110 juta euro untuk Pogba. Namun, sang pemain ternyata belum mampu menjadi atlet berpenghasilan paling besar saat ini.

Pogba hanya berada di peringkat kedua sementara dengan pemasukan 18 juta euro per tahunnya. Dia kalah dengan dengan point guard San Antonio Spurs, Tony Parker yang untuk keempat kalinya beruntun menjadi atlet dengan pemasukan terbesar yaitu 19,6 juta euro.

Di bawah kedua nama ada Karim Benzema, Franck Ribery, hingga pebasket lain Nicolas Batum. Striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann berhasil menembus 10 besar, yakni di peringkat tujuh dengan pemasukan 12,3 juta euro.

Terlepas dari itu, ada prediksi bahwa Pogba akan menjadi atlet dengan pemasukan terbanyak pada akhir 2017 nanti dan mengalahkan dominasi Parker.

Ada yang memperhitungkan sang gelandang mampu mendapatkan setidaknya 25 juta euro dalam setahun itu. 

LONDON, RadarPena.com - Mantan pesepakbola David Beckham membocorkan rahasia keharmonisannya dengan sang istri, Victoria Beckham.

Dalam sebuah wawancara dengan BBC Radio, belum lama ini, Bechkam membantah gosip yang berkembang yang menyebut bahwa ia dan sang istri tetap bersama hanya karena "brand Bechkam".

"Orang-orang telah berbicara tentang 'kita tetap bersama karena merek itu?' Tentu saja tidak," katanya Bechkam, seperti diberitakan RMOL, Minggu (29/1).

"Kami tetap bersama karena kami saling mencintai. Kami tetap bersama karena kita memiliki empat anak yang menakjubkan," sambungnya.

Beckham mengatakan bahwa ia dan keluarganya merupakan unit yang kuat dan dibesarkan dengan nilai-nilai yang benar.

"Tentu saja Anda membuat kesalahan selama bertahun-tahun. Kita semua tahu pernikahan kadang terasa sulit, dan pernikahan adalah tentang melewati hal semacam itu," jelas Bechkam.

Diketahui bahwa Victoria dan Beckham menikah pada tahun 1999 dan memiliki empat anak.

"Tentu saja Anda pergi melalui masa-masa sulit, tapi kami sangat menghormati kehidupan kita, dan ketika kita melakukannya melalui masa sulit kami bekerja melaluinya sebagai sebuah keluarga, sebagai satu unit," tegas Beckham.

DOHA, RadarPena.com - Valentino Rossi berusaha meraih gelar juara dunia ke-10 di tengah serbuan pesaing-pesaing muda, termasuk rekan satu tim barunya di Yamaha, Maverick Vinales, di musim MotoGP 2017 yang akan dimulai di Qatar akhir pekan ini.

Sirkuit Losail di Doha akan menjadi tuan rumah satu-satunya balapan malam hari di ajang balapan motor 18 putaran tersebut pada Minggu (25/3). Sirkuit berpasir di daerah pinggiran Doha yang berangin tersebut adalah salah satu favorit pembalap Italia berusia 38 tahun itu, memenanginya empat kali menang pada 2005, 2006, 2010 dan 2015. Namun, pembalap veteran Yamaha yang memenangi tujuh gelar dunia MotoGP dan dua gelar dunia di kelas 125cc dan 250cc itu tahun lalu tidak menjadi juara di Doha, mantan rekan satu timnya Jorge Lorenzo yang menempati posisi pertama. Karir cemerlang Rossi selama 20 tahun bernoda frustasi dalam beberapa tahun terakhir dan dia belum meraih gelar juara dunia lagi sejak 2009.(rmol)

LOSAIL, RadarPena.com - Balapan seri pembuka MotoGP 2017 bakal digeber di Sirkuit Losail, Qatar, Senin (27/3) dini hari WIB. Losail, seperti diprediksi banyak pihak, adalah tempat yang pas untuk menakar kekuatan Ducati.

Seberapa hebat skuat Bologna itu setelah diperkuat juara dunia MotoGP tiga kali Jorge Lorenzo. Ducati dan Lorenzo sama-sama memiliki rekam jejak tangguh di Qatar. Maka, perpaduan kedua pihak bisa sekaligus mengukur seberapa kompetitif Ducati mengarungi musim 2017.

Namun sebelum Lorenzo bertarung dengan rider-rider top lainnya, musuh terbesarnya adalah rekan setimnya sendiri, Andrea Dovizioso. Mampukah rider Majorca itu mengalahkan pembalap dengan motor yang sama?

Menarik untuk menyaksikan pertarungan keduanya yang sebenarnya sudah pernah terjadi sejak awal karier mereka. Lorenzo dan Dovi sudah bersaing sebagai pembalap MotoGP sejak 2002. Dovi lebih dulu menyelesaikan dua balapan di kelas 125cc sebelum Lorenzo menyusulnya pada seri berikutnya.

Saat itu Lorenzo harus menunggu usianya genap 15 tahun untuk bisa bertarung di grand prix. Lomba pertama dimana keduanya bersinggungan adalah GP Barcelona 2002.

Tapi momen paling monumental antara keduanya terjadi dua tahun kemudian. Lorenzo 17 tahun dan Dovizioso 18 tahun membalap di seri pertama GP Qatar. Musim 2004 adalah debut GP Qatar pada kalender balap MotoGP dan kelas 125 cc sebagai pembuka pertunjukan.

Balapan di Sirkuit Losail itu menjadi salah satu duel paling sengit antara Lorenzo dan Dovi, atau bahkan mungkin yang pernah terjadi di kelas 125cc. Pertarungan ketat itu terjadi sejak awal sampai akhir lomba. Dovi berambisi merebut gelar juara dunia, sementara Lorenzo sedang haus kemenangan.

Trek lurus panjang, dengan jarak antara garis finis dan tikungan terakhir sangat jauh, menjadi bahan bakar efektif untuk memanaskan pertarungan mereka. Dovi menggunakan lay out sirkuit tersebut sebagai bagian dari taktiknya untuk mengalahkan Lorenzo.

Setelah keluar dari tikuangan terakhir menuju trek lurus, Dovi memposisikan dirinya tepat di belakang motor Lorenzo. Posisi yang sempurna untuk mendapatkan keuntungan streamline (aliran angin yang terpecah) oleh motor Lorenzo.

Dovi, yang mengendarai Honda, kemudian menyusul Lorenzo dengan motor Derbi-nya beberapa ratus meter jelang garis finis. Keduanya lalu saling berpandangan ketika melewati garis finis tanpa tahu siapa pemenangnya. Keduanya finis dalam waktu yang bersamaan. Untuk pertama kali dalam sejarah GP pemenang lomba ditentukan oleh pembalap yang meraih lap tercepat dalam balapan tersebut. Dan, dialah Lorenzo.

Keduanya kemudian naik kelas ke 250 cc bersamaan pada 2005. Saat itu Dovizioso berstatus juara dunia kelas 125 cc. Namun pada kelas intermediate ini situasinya berubah. Sebelum naik ke MotoGP Lorenzo merebut dua gelar juara dunia 250 cc sementara Dovi selalu finis runner-up di belakang Lorenzo.

Pada 2008 dua pembalap itu sama-sama menjadi rookie MotoGP. Dovi melakoni balapan debutnya dengan fantastis di Losail dengan finis keempat di atas motor satelit Honda. Sedangkan Lorenzo finis runner-up dengan Yamaha YZR-M1 di tim utama.

Mulai akhir pekan ini di Qatar keduanya akan berbagi garasi dan menggunakan baju balap yang sama. Menggeber motor yang sama dan membela tim yang sama. Dan Losail, seperti 12 tahun lalu, sekali lagi bisa menjadi pertarungan sengit keduanya. Dan pemandangan itu yang diharapkan dari fan Ducati.

Lorenzo sendiri tak yakin mampu bertarung dengan Dovi di awal musim ini. Menurutnya pengalaman Dovi menunggangi Ducati empat tahun terakhir akan menjadi keuntungan besar. Sementara di saat yang sama Lorenzo masih berkutat dengan proses adaptasi dengan Desmosedici.

''Dovi kemungkinan akan lebih cepat seperti yang terlihat di pramusim. (Tapi) saya akan melakukan yang terbaik seperti yang akan dia lakukan juga,'' ucap Lorenzo dilansir Autosport kemarin (20/3).

Lorenzo memenangi seri pembuka Qatar tahun lalu di depan Dovizioso. Sementara rekan setim Dovi saat itu, Andrea Iannone melengkapi podium terakhir. Itu menunjukkan bahwa Losail memang cocok dengan karakter Desmosedici. Memiliki trek lurus panjang lebih dari satu kilometer dan mayoritas tikungannya berkarakter cepat sehingga tidak membutukan kemampuan akselerasi bagus di sana.

Dovi sudah menunjukkan potensinya di uji coba terakhir di Qatar. Dia menjadi yang tercepat di hari pertama dengan mencatat waktu terbaik 1 menit 54,819 detik. Meski pada akhirnya harus mengakui kecepatan bintang baru Yamaha Maverick Vinales. Tapi, Dovi menyatakan tidak cukup bagi Ducati untuk bersaing dengan rider top lain untuk memenangi seri pertama.

''Jika membandingkan dengan hasil tahun lalu, jelas kami berada pada situasi lebih baik. Saya kompetitif di Malaysia, lalu di Phillip Island, dan itu adalah trek yang paling sulit bagiku. Tapi di sisi lain kemajuan kami belum cukup untuk mengejar para pesaing,'' ungkapnya.

Meski demikian dia mengaku senang sepanjang uji coba performanya masih lebih baik ketimbang Lorenzo. ''Motor (Ducati) ini harus diperlakukan secara berbeda. Jorge terlalu lama bertahan dengan motor yang sama,'' tandasnya. (jpnn)

 

JAKARTA, RadarPena.com - Kekesalan Jorge Lorenzo terhadap mantan timnya, Movistar Yamaha, ternyata belum menghilang. Dia menuding Yamaha masih terlalu menganakemaskan Valentino Rossi ketimbang pembalap lain. Hubungan Lorenzo dan Rossi memang tak berjalan mulus, di dalam maupun di luar trek. Perang dingin hingga adu mulut saat MotoGP Misano 2016 adalah contoh nyata panasnya rivalitas kedua mantan juara dunia MotoGP ini.

“Yamaha memiliki pembalap yang merupakan ikon, yang menerima banyak perhatian media dan telah berpengaruh terhadap penjualan banyak motor. Itu bukan situasi mudah untuk diatasi ketika kami berdua bertarung untuk gelar juara,” urai Lorenzo.

“Saya menyadari mereka harus menjaga perhiasan berharga mereka, terutama dalam kaitannya dengan penjualan motor. Meskipun tidak menang selama beberapa tahun, Rossi masih kuat dalam hal media dan memiliki efek signifikan pada penjualan motor Yamaha," imbuhnya.

Dia sendiri akhirnya angkat tangan dan memilih hengkang ke Ducati mulai musim 2017 karena selalu berada di bawah bayang-bayang Rossi di Yamaha. “Sulit bagi dua pembalap untuk mendapat perlakuan sama ketika menemui situasi ekstrem dari konfrontasi dan hubungan negatif dalam perburuan gelar. Saya memahami hal tersebut,” tuturnya.

Selain itu, Lorenzo turut menyerang Manajer Yamaha, Massimo Meregalli, yang menyatakan bahwa atmosfer di dalam tim lebih kondusif sejak Lorenzo memutuskan hijrah ke Ducati. “Menurut saya, itu bukan pernyataan yang pantas, dari orang yang lebih dekat dengan Rossi. Untuk satu alasan, saya mencoba untuk tidak terlibat jauh di garasi tim karena rekan setim adalah rival. Pernyataan itu keluar ketika saya tak lagi berada di Yamaha,” jelasnya.(jawapos)

Advertisement
Sign up via our free email subscription service to receive notifications when new information is available.