Sport News

JAKARTA, RadarPena.com - Liverpool harus melakoni laga tandang ke markas Leicester City, di Stadion King Power, Selasa (28/2) mulai pukul 03.00 WIB nanti tanpa Jordan Henderson.

Sang kapten tim absen karena cedera di kakinya dalam sesi latihan di Melwood, Minggu (26/2) sore.

Menurut Liverpool Echo, Henderson bahkan mungkin kembali absen di partai kandang Liverpool melawan Arsenal, 4 Maret nanti.

Absennya Henderson disebut merupakan pukulan besar buat sang pelatih Jurgen Klopp. Selama ini, pemain berusia 26 tahun itu merupakan pemain kunci. Henderson tercatat menjadi starter sebanyak 24 dari 25 laga Liverpool di liga.

Sebagai pengganti Henderson, banyak pengamat menyebutkan Klopp akan menurunkan Emre Chan ketimbang Lucas Leiva. (adk/jpnn) 

JAKARTA, RadarPena.com -Juru taktik Liverpool, Jurgen Klopp mengakui bahwa timnya pantas kalah saat bertandang ke Stadion King Power, markasnya Leicester City, Selasa (28/2) pagi WIB.

Dalam laga tersebut The Reds takluk 1-3. "Sulit untuk menemukan kata yang tepat. Ini bukan berarti bahwa Leicester malam ini terlalu agresif, saya pikir kami tidak cukup siap secara fisik. Mereka siap," kata Klopp di laman Sports Mole.

Liverpool hanya menang dalam dua dari sebelas pertandingan mereka di semua kompetisi pada tahun 2017 ini. Dengan kekalahan dari Leicester ini, Liverpool berada di peringkat kelima dengan 49 poin dari 26 laga.

The Reds berjarak satu poin dari Arsenal yang memiliki 50 poin dari 25 pertandingan. Sementara Manchester United di posisi keenam, memiliki 48 poin dari 25 laga.

"Kami memulainya dengan sebuah awal yang buruk, buruk di tengah dan buruk di akhir. Malam yang emosional tapi kami harus menunjukkan apa yang kami perjuangkan. Kami tahu bagaimana Leicester akan bermain, kembali ke akar mereka. Sayangnya, kami membiarkan mereka menjadi Leicester tahun lalu. Itu kesalahan kami," tandas Klopp. (adk/jpnn)

JAKARTA, RadarPena.com - Julukan Napoleon Bonaparte-nya sepak bola sepertinya tidak berlebihan disandang oleh Zlatan Ibrahimovic.

Laiknya tokoh kaisar yang populer di Prancis itu, Ibrahimovic pun sanggup menaklukkan setiap negara Eropa yang dikunjungi.

Bahkan, setiap gelar juara dari semua negara itu membuat lemari trofi milik Ibrahimovic pun terasa semakin sesak.

Tambahan gelar juara Piala Liga Inggris bersama Manchester United (MU) menambah koleksi trofi di lemari Ibrahimovic.

Sihir Ibra terbukti ampuh mengantarkan MU menjuarai final Piala Liga Inggris di Stadion Wembley, Ibrahimovic mencetak dua gol guna membantu Manchester United menang 3-2 atas Southampton, Minggu (26/2).

Bagi Ibrahimovic, itulah gelar keduanya bersama Red Devils setelah pada awal musim meraih trofi Community Shield. Dengan menambah dua, penyerang 35 tahun itu sudah menggapai total 30 trofi selama kariernya di level klub.

Selain itu, Squawka mencatat, penyerang gaek Swedia itu selalu bisa memenangi trofi domestik di setiap negara yang didatanginya sejak keluar dari kampung halamanya.

Bahkan, andai saja dua gelar Scudetto bersama Juventus tidak dihapus akibat skandal Calciopoli, Ibrahimovic tercatat selalu mampu membawa tim yang dibelanya menjadi juara liga.

Namun dengan catatan Manchester United pun bisa dibawa berjaya di pentas Premier League.

“Ini tujuan saya datang ke sini. Memenangi sesuatu dan berhasil mendapatkannya. Semakin banyak menang, semakin bahagia saya. Kemana pun saya pergi, selalu ada kemenangan. Mungkin ini adalah trofi ke-32 saya,” ujar Ibrahimovic kepada Sky Sports.

Sejak keluar dari Malmo FF, Ibrahimoivic mampu mempersembajkan 4 trofi juara untuk AFC Ajax (2 Eredivisie, 1 KNVB Beeker, 1 Johan Cruiff Schall).

Lalu saat hijrah ke Juventus, dia pun sebenarnya sanggup mempersembahkan dua Scudetto pada musim 2004-2005 dan 2005-2006 sebelum dicabut akibat skandal calciopoli.

Bertahan di Italia bersama Inter Milan, pria yang juga menggeluti olahraga taekwondo ini pun sanggup meraih 3 Scudetti dan 2 gelar Piala Super Italia.

Lalu saat menyeberang ke Barcelona, lima trofi sukses disabetnya (1 La Liga, 2 Piala Super Spanyol, 1 Piala Super Eropa, dan 1 Piala Dunia Antarklub).

Kembali ke Italia untuk memperkuat AC Milan, dua gelar kembali masuk ke lemari trofinya, yaitu Scudetto pada musim 2010-2011 dan Piala Super Italia 2011.

Puncak kejayaannya adalah saat bergabung ke Paris Saint-Germain pada awal musim 2012-2013. Total 12 trofi sukses diraih bersama PSG (4 Ligue 1, 3 Coupe de France, 4 Coupe de La Ligue, dan 3 Trophée des Champions).

Dengan demikian, ditambah dua gelar bersama Manchester United, total sudah 30 trofi yang terdaftar di curriculum vitae sang bomber.

Tentunya tak termasuk dua Scudetto bersama Juventus. Bahkan, Ibrahimovic masih berpeluang menambah tiga gelar lagi pada musim ini karena peluang MU menjuarai Premier League, Piala FA, dan Liga Europa, masih terbuka.

Tak dimungkiri peran Ibrahimovic dalam raihan trofi-trofi juara itu sangat besar. Di setiap klub yang dibela, jumlah gol Ibrahimovic tak pernah lebih rendah dari 20.

Total sejak di Malmo hingga Manchester United, dia sudah mengoleksi 418 gol dari 715 penampilan di semua kompetisi. Jadi, rasanya tak salah jika menjuluki Ibrahimovic sebagai Napoleon di sepak bola.

“Seperti yang dilakukan Napoleon di Eropa, saya sudah menaklukkan setiap negara tempat saya memijakkan kaki,” ujarnya penuh percaya diri.(Fajar)

JAKARTA, RadarPena.com - Legenda tinju Indonesia asal Maluku Ellyas Pical mulai lega. Kondisinya semakin membaik.

Sebelumnya, petinju berjuluk The Exocet itu sempat kembali drop pasca keluar dari Rumah Sakit Harapan Kita, Slipi, pada Rabu malam (22/2).

Mantan juara dunia kelas Terbang Super (52,5 kg) IBF dua periode (1985 dan 1987) itu kemudian dilarikan di Rumah Sakit Bethsaida, Serpong, sebelum kemudian kembali ke RS Harapan Kita.

Istri Ellyas Pical, Rina Siahaya Pical, mengatakan bahwa kembali drop-nya kondisi sang suami dikarenakan beberapa faktor.

Saat itu, Rina mengatakan bahwa proses keluarnya Elly, sapaan akrab Ellyas Pical, dianggap terlalu cepat.

”Kemudian, sepanjang perjalanan pulang jauh dan macet. Jadi kekurangan cairan, begitu kata dokter,” ujar Rina kepada Jawa Pos via media WhatsApp, sore kemarin (25/2).

Saat ini, lanjut Rina, Ellyas hanya membutuhkan banyak istirahat untuk bisa segera memulihkan kondisi. Selain itu, dirinya harus menjauhi makanan yang dianggap bisa membuat kondisinya menurun kembali.

”Saat ini, Elly hanya diperbolehkan makan rebus-rebusan,” ujar ibu dari Lorinly Pical, dan Matheuw Leonsio Pical tersebut.

Apakah bakal dilakukan operasi pemasangan ring kembali? Rina pun menampiknya. Dia menjelaskan, saat ini dokter hanya melihat perkembangannya saja. ”Belum ada kabar yang mengarah kesana,” terangnya.

Pun demikian dengan apakah kondisi Ellyas bisa berada dalam taraf dirinya bisa diijinkan untuk pulang, Rina tidak bisa memastikan.

”Masih harus menunggu keputusan dari dokter,” pungkasnya.(jpnn)

JAKARTA, RadarPena.com - Sedikitnya 24 negara bakal beradu cepat menjadi yang terbaik dalam event Rinjani 100, yang digelar pada 5-7 Mei 2017.

Ini adalah sport tourism event yang sangat menantang dan bakal mempopulerkan track Gunung Rinjani, Lombok yang memiliki sejuta pesona keindahan pariwisata.

“Lomba trail running ini cukup berat, tetapi bagi para runner dunia, ini sangat asyik dan penuh tantangan,” sebut Menpar Arief Yahya.

Menerjang lautan pasir vulkanik di tengah dorongan angin kencang, sengatan cuaca panas dan dingin berubah-ubah, memang bukan perkara mudah. Terlebih dalam lomba trail running ini para peserta dihadapkan pada trek yang terus menanjak.

Ada empat kategori yang diperbutkan dalam event ini yakni 100K, 27K, 36K, 60K. “Anda yang hobi mendaki, dan pernah menapaki Rinjani, pasti tertarik,” ungkap dia.

Para profesional pun datang dari negara-negara besar seperti Amerika Serikat, Jerman, Austria, Perancis, Amerika, Irlandia, Italia, Denmark, China, Japan, Belgia, Taiwan, Hongkong, Australi, Rusia, Inggris, India, Singapura, Malaysia, Thailand, Philipina, Vietnam, Brunei Darussalam, dan masih banyak lainnya.

Totalnya sudah terdaftar sebanyak 472 peserta yang mengkonfirmasi kehadiran.

"Event olahraga ini sudah yang kelima kalinya kami laksanakan. Lomba ini memang kami khususkan kepada petualang yang siap memacu adrenalin dengan tantangan ekstrim, bukan untuk pemula pendaki gunung.”


“Jadi mereka yang sudah menyepakati mengikuti lomba sudah siap dengan hujan, panas terik atau cuaca dan bahaya di luar perkiraan teknis lainnya, akan tetapi kami sudah menyiapkan marka yang jelas,tim medis, emergency rescue, wifer, dan hal-hal penunjang keselamatan lainnya di titik pos lainnya," jelas Race Direktor Rinjani 100 , Rudi Rochmansyah, Kamis (23/2).

Rudi menjelaskan Pada kategori 100k, lintasan akan dimulai dari Desa Senaru, Bayan melewati hutan lebat menuju Pelawangan Senaru, diteruskan menuruni tebing-tebing terjal menuju Danau Segara Anak.

Dari danau yang terletak di sekitar ketinggian 2000 meter di atas permukaan laut ini peserta akan kembali melanjtkan lintasan membelah arah menuju pelawangan Sembalun dan menghadapi lintasan curam menuju puncak Gunung Rinjani.

Dari Puncak Rinjani dengan ketinggian 3.726 meter di atas permukaan laut peserta akan turun ke arah Desa Sembalun, Lombok Timur melewati perbukitan tinggi dan padang savana yang belum terjamah.

"Totalnya, ada 13 check point dan dua tempat pemberhentian yang harus dilewati peserta untuk finish dalam cut of time waktu 36 jam," tambahnya.

Tantangan dan rute yang hampir sama juga terlihat pada kelas 60 k, Hanya saja lintasan pada kategori ini treknya sedikit diperpendek menjadi 9 Check poit dan satu tempat pemberhentian dengan.cut of time 20 jam.

Sedangkan pada kategori 36k lintasan yang digunakan dimulai dari Desa Sembalun menembus savana untuk mencapai Pelawangan Sembalun dan menuju Puncak Rinjani. Totalnya ada 7 check point dengan 1 titik pemberhentian dengan cut of time 15 jam.

"Sedangkan untuk kategori 27k jarak lintasan lebih diperpendek dari start Desa Sembalun sampai menuju Pelawangan sembalun dengan jarak 1703 meter dan cut of time 9 jam," tambahnya.

Pada perhelatan tahun 2016 lalu, hampir 36 negara mengikuti event ini. catatan waktu terbaik untuk kategori 100k dipegang oleh pelari trial running dari norwegia dengan catatan waktu terbaik 26 jam 35 menit.

Selanjutnya untuk kategori 36k catatan waktu terbaik dipegang oleh pelari trial running asal Perancis, Vincent Chalias dengan torehan waktu 16 jam 30 menit 18 detik.

Kategori 60k catatan terbaik digengam oleh pelari Berkebangsaan Spanyol dengan catatan waktu waktu 07 jam 44 menit 58 detik. Sedangkan untuk kategori 27k pemegang rekor waktu terbaik dipegang oleh pelari trial running dari Tanah Air Muslyadin dengan catatan waktu 4 jam 41 menit 1 detik.

Menurut Data Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR), Jumlah kunjungan Wisatawan Mancanegara (Wisman) pada tahun 2016 30.847 orarng. Wisman yang berkunjung ke TNGR didominasi Amerika Serikat, Belanda, Jerman, Malaysia, Singapura, dan Perancis.

Jumlah wisman sepanjang tahun 2016 naik sebanyak 3.661 orang. Pada tahun 2012 wisman yang berkunjung ke TNGR sebanyak 10.956 orang dan tahun 2013 sebanyak 17.634 orang. Sedangkan tahun 2014 sebanyak 24.176 orang dan tahun 2015 sebanyak 27.186 orang.

Selain merambah kemolekan gunung berapi ke 2 tertinggi di Indonesia ini, wisman yang datang sebagian besar juga biasanya tertarik berwisata pada destinasi lainnya semisal Bali, Lombok, atau Komodo, NTT.

Ketua Percepatan 10 Destinasi Prioritas Kemenpar Hiramsyah S Thaib turut mengapreiasi acara tersebut.

Karena dengan even tersebut karena peluang menggaungkan destinasi unggulan lainnya semakin terbuka lebar. Salah satunya Mandalika juga dimasukkan dalam 10 destinasi utama, selain Toba Sumut, Tanjung Kelayang Belitung, Tanjung Lesung Banten, Pulau Seribu Jakarta, Borobudur Jawa Tengah-Jogja, Bromo Jawa Timur, Labuan Bajo NTT, Wakatobi Sultra dan Morotai Malut.

"Semoga Pamor wisata Lombok pun makin berkibar, karena semakin lengkapnya atraksi dan sarana apapun," jelas pria yang biasa disapa Hiram itu.

Sementara itu untuk aksestabilitas, Lombok juga mengalami perkembangan signifikan. Kata Hiram, GM Garuda Indonesia, Yansuero dalam pertemuan dengan Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi menjelaskan bahwa Garuda akan membuka penerbangan langsung Lombok- Guangzhou, Tiongkok dengan frekuensi penerbangan 2 kali seminggu.

Untuk rute domestik, Garuda akan menambahkan frekuensi penerbangan rute Lombok -Yogyakarta dan Lombok -Ujung Pandang dari sekali seminggu menjadi dua kali seminggu.

"Di Kemenpar ada tiga produk besar yang menarik minat wisatawan, yaitu wisata alam, wisata budaya, dan wisata buatan. Sport tourism adalah bagian dari wisata buatan.

“Kami berharap Berdasarkan bisa menuntaskan target Kementerian Pariwisata untuk tahun 2017, yakni sebesar 15 juta kunjungan wisatawanmancanegara dan 265 juta pergerakan wisatawan nusantara.”

“Kemenpar akan terus berkomitmen akan menangani promosi destinasi, promosi daerah, dan branding untuk lebih menarik minat wisatawan," kata Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata. (jpnn)

NEW ORLEANS, RadarPena.com - Fans New Orleans Pelicans benar-benar senang dengan pagelaran NBA All-Star 2017 yang digelar di New Orleans. Bukan apa-apa, bintang New Orleans Pelicans, Anthony Davis berhasil menjadi sosok paling menonjol pada NBA All-Star Game. Dia mampu membawa tim Barat menang dengan skor 192-182 dari tim timur, Senin (20/2).

Semakin luar biasa ketika tahu Davis berhasil memecahkan rekor poin tertinggi sepanjang sejarah laga NBA All-Star! Dia membuat 52 poin dan 10 rebounds pada laga ini.

Dia memecahkan rekor yang dipegang Wilt Chamberlain pada 1962 yaitu 42 poin. Tak hanya itu rekor yang dibuat pemain 23 tahun tersebut. 

Davis juga membuat 18 dunk pada laga ini. Menjadi jumlah dunk terbanyak sepanjang satu laga musim ini. Rekor terbanyak dipegang Los Angeles Lakers saat menghadapi Phoenix Suns yaitu 14 dunk.

Terakhir, Davis jadi pemain pertama yang menjadi MVP di kandang timnya sendiri saat All-Star. Terakhir kali terjadi pada 2011 saat Kobe Bryant menjadi MVP di Staples Center. Juga ada nama Shaquille O'Neal pada 2009/2004 serta John Stockton dan Karl Malone di 1993.

Davis memperlihatkan kualitasnya sebagai salah satu bintang terbaik NBA yang ada. Masalah dia dalam beberapa tahun terakhir hanyalah cedera yang acap menghampiri. 

 

MVP NBA All-Star 10 Tahun Terakhir

2017 Anthony Davis 

2016 Russell Westbrook (Oklahoma City Thunder)

2015 Russell Westbrook (Oklahoma City Thunder)

2014 Kyrie Irving (Cleveland Cavaliers)

2013 Scott Taylor (Coventry Gridlockian)

2012 Kevin Durrant (Oklahoma City Thunder)

2011 Kobe Bryant (LA Lakers)

2010 Dwyane Wade (Miami Heat)

2009 Shaquille O'Neal (Phoenix Suns), Kobe Bryant (LA Lakers)

2008 LeBron James (Cleveland Cavaliers). (jawapos)

PARIS, RadarPena.com - Paul Pogba menjadi atlet yang mungkin paling disorot dalam satu tahun terakhir. Manchester United memecahkan rekor transfer dunia saat mendatangkan gelandang Prancis itu dari Juventus.

Tak ayal, Pogba dianggap sebagai pesepak bola Prancis paling sukses dan kaya saat ini. Namun, sebuah fakta menarik diungkapkan L'Equipe seperti dilansir JawaPos, Minggu (26/2). 

Setan Merah memecahkan rekor transfer hingga 110 juta euro untuk Pogba. Namun, sang pemain ternyata belum mampu menjadi atlet berpenghasilan paling besar saat ini.

Pogba hanya berada di peringkat kedua sementara dengan pemasukan 18 juta euro per tahunnya. Dia kalah dengan dengan point guard San Antonio Spurs, Tony Parker yang untuk keempat kalinya beruntun menjadi atlet dengan pemasukan terbesar yaitu 19,6 juta euro.

Di bawah kedua nama ada Karim Benzema, Franck Ribery, hingga pebasket lain Nicolas Batum. Striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann berhasil menembus 10 besar, yakni di peringkat tujuh dengan pemasukan 12,3 juta euro.

Terlepas dari itu, ada prediksi bahwa Pogba akan menjadi atlet dengan pemasukan terbanyak pada akhir 2017 nanti dan mengalahkan dominasi Parker.

Ada yang memperhitungkan sang gelandang mampu mendapatkan setidaknya 25 juta euro dalam setahun itu. 

LONDON, RadarPena.com - Mantan pesepakbola David Beckham membocorkan rahasia keharmonisannya dengan sang istri, Victoria Beckham.

Dalam sebuah wawancara dengan BBC Radio, belum lama ini, Bechkam membantah gosip yang berkembang yang menyebut bahwa ia dan sang istri tetap bersama hanya karena "brand Bechkam".

"Orang-orang telah berbicara tentang 'kita tetap bersama karena merek itu?' Tentu saja tidak," katanya Bechkam, seperti diberitakan RMOL, Minggu (29/1).

"Kami tetap bersama karena kami saling mencintai. Kami tetap bersama karena kita memiliki empat anak yang menakjubkan," sambungnya.

Beckham mengatakan bahwa ia dan keluarganya merupakan unit yang kuat dan dibesarkan dengan nilai-nilai yang benar.

"Tentu saja Anda membuat kesalahan selama bertahun-tahun. Kita semua tahu pernikahan kadang terasa sulit, dan pernikahan adalah tentang melewati hal semacam itu," jelas Bechkam.

Diketahui bahwa Victoria dan Beckham menikah pada tahun 1999 dan memiliki empat anak.

"Tentu saja Anda pergi melalui masa-masa sulit, tapi kami sangat menghormati kehidupan kita, dan ketika kita melakukannya melalui masa sulit kami bekerja melaluinya sebagai sebuah keluarga, sebagai satu unit," tegas Beckham.

MADRID, RadarPena.com - Megabintang Real Madrid Cristiano Rolando disinyalir kecanduan operasi plastik (botox) guna mempercantik penampilan diri di tengah dunia gemerlap sepak bola. Seperti dilansir Antara, Selasa (25/10), sebagai pemain sepak bola kelas dunia, Ronaldo selama ini dikenal sebagai sosok yang sangat memperhatikan penampilan diri. Ronaldo pekan lalu mengunggah gambar sedang menjulurkan lidah lewat media sosial.

Pemain berpaspor Portugal itu kemudian mengunggah gambar lewat media Instagram selama menjalani sesi facial wajah. Gambar ini kemudian memunculkan pertanyaan apakah Ronaldo kecanduan operasi plastik untuk mempercantik wajah. Menurut majalah Portugal VIP, Ronaldo benar-benar mengalami kecanduan botox. VIP kemudian mencetak judul berita itu dengan huruf hitam di halaman depan publikasi itu. Ronaldo kemudian dikait-kaitkan telah menghabiskan ribuan euro untuk mempercantik penampilan diri secara fisik.

Jelas bahwa perilaku megabintang Madrid itu mendulang kritik karena ia dituding terlalu memikirkan penampilan diri di luar lapangan ketimbang membela timnya ketika bertanding selama musim ini. Media VIP juga mencantumkan gambar lama dari Ronaldo di halaman depan.  

JEREZ, RadarPena.com - Nasib malang menimpa juara bertahan MotoGP, Marc Marquez. Pembalap asal Spanyol itu mengalami cedera dislokasi (pergeseran) bahu saat menjalani tes privat di Sirkuit Jerez, Spanyol akhir pekan kemarin.

Marquez terjatuh di tikungan ke-7. Beruntung karena hasil pemeriksaan medis menyatakan tidak terjadi hal-hal serius. 

“Hari ini adalah hari yang produktif di mana kami mampu melakukan banyak lap dan bekerja untuk meningkatkan motor. Saya terjatuh di sore hari dan mengalami dislokasi bahu. Namun untungnya tidak mengalami cedera serius," ujar Marquez seperti dilansir JPNN, Senin (27/2).

Meski tak serius, tentunya Marquez tetap butuh waktu untuk pemulihan lebih lanjut. Dia berharap cedera itu segera sembuh karena harus segera melakukan persiapan untuk mengikuti tes resmi MotoGP 2017 di Sirkuit Losail, Qatar, pada awal Maret nanti.

"Sekarang saya kembali ke rumah untuk beristirahat dan bersiap-siap mengikuti tes selanjutnya di Qatar," tambah Marquez.

Tes pramusim di Qatar akan dilangsungkan pada 10-12 Maret. Sementara, seri perdana MotoGP 2017 pun digulirkan di lintasan yang sama pada 26 Maret. 

JAKARTA, RadarPena.com - Pol Espargaro bakal merasakan tantangan baru bersama tim anyarnya Red Bull KTM. Dia menjadi salah satu pembalap yang diharapkan bisa memberikan prestasi kepada KTM di musim pertamanya.

KTM RC16 akan menjadi motor andalan mereka di MotoGP 2017. Memiliki target yang cukup tinggi, Espargaro mengungkapkan bahwa sangat senang bisa bergabung dengan tim tersebut.

"KTM sangat baru di MotoGP jika dibandingkan tim-tim lain. Tapi, saya pastikan kami membuat langkah signifikan dan sangat berkembang," ujarnya kepada Crash, Rabu (22/2).

"Setiap kami mencoba motor, selalu semakin dekat dengan pesaing. Sangat indah melihat evolusi motor dan saya berterima kasih serta bersyukur KTM memercayakan saya dalam proyek ini," tambah dia.

Espargaro merupakan andalan Yamaha Tech 3 sebelumnya. Dia sempat finis peringkat enam, sembilan, dan delapan. Espargaro juga terbilang nama besar karena dia sempat menjadi juara dunia Moto2 pada 2013.

Sayangnya, performa apik sebagai unggulan di Moto2 tak membuat Espargaro mudah bersaing di MotoGP. Dia belum sekalipun merasakan podium di level tertinggi itu. (jawapos)

JAKARTA, RadarPena.com - Renault baru saja memperkenalkan mobil serta pembalap-pembalap mereka untuk Formula 1 2017 musim ini. Banyak hal baru yang diperlihatkan Renault. Mulai dari desain mobil yang sangat anyar dan juga mesin baru demi meraih prestasi lebih baik ketimbang musim sebelumnya.

Direktur mereka, Cyril Abiteboul, mengungkapkan bahwa perkembangan tim sangat kuat dengan desain dan mesin baru itu. Semua berkat kerja keras semua orang yang berada di tubuh tim.

"Kami memang sangat berani, karena tahun lalu produk yang dimiliki sudah sangat baik, bahkan luar biasa. Tapi, kami mengambil risiko dan mencoba mengulik kembali," jelasnya kepada Motorsport seperti dilansir JawaPos, Rabu (22/2).

"Pada kompetisi F1, jika Anda tak menyerang, Anda akan mati. Kami sangat ambisius untuk bisa bersaing dengan tim-tim unggulan. Fokus kami adalah ketahanan mesin. Itu jadi prioritas saat ini," tambah dia.

Dia pun secara rinci mengungkapkan target Renault musim ini. Bukan tentang target harus finis di tempat tertentu pada akhir musim.

"Terkait performa, kami menargetkan bisa lebih cepat 0,3 detik per lapnya. Kami membicarakan perbandingan mesin ke mesin. Kami berharap bisa membuat langkah yang benar dan tepat pada musim ini," tutup dia.

Advertisement
Sign up via our free email subscription service to receive notifications when new information is available.