Gelombang Tinggi Acam Perairan Merak

DEVI KRISNA

Senin, 17 Juni 2013 10:10

CILEGON - Hujan deras dan hujan dengan intensitas ringan masih akan terjadi di Kota Cilegon dan sekitarnya pada dua hari kedepan.

Demikian prakiraan cuaca yang disampaikan Abdul Mutholib, pengamat iklim dan cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Serang, Senin (17/6/2013). " Cuaca untuk Kota Cilegon masih tergolong ekstrim yang berlaku sampai dua hari kedepan dengan curah hujan tinggi dan bahkan gelombang laut akan mengalami ketinggian antara 2 sampai 3,5 meter, khususnya di Banten Selatan,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, untuk kondisi suhu yaitu berkisar antara 23 hingga 31 derajat celcius, dengan kelembapan udara 63 hingga 95 persen, yang dibarengi dengan kecepatan angin yang diperkirakan antara 3 hingga 12 knot dengan arah angin dari timur laut. “Kondisi seperti ini terutama di kawasan Merak,” ungkapnya.

Sementara itu, hujan deras yang terjadi sejak dinihari tadi menyebabkan upacara Hari Kesadaran Nasional yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di halaman Setda Pemkot Cilegon batal. “Iya, upacaranya terpaksa kita batalkan karena kondisi (hujan)," ujar Kasubag Protokol Setda Kota Cilegon Wawan Ihwani.
 


Editor: DWI INDAH

Berita Lainnya :