Jero Wacik: Pemred Media Online Harus Jelas

DERRY SUTARDI

Senin, 15 Juli 2013 22:58

JAKARTA - Menteri ESDM, Jero Wacik meminta seluruh pimimpinan redaksi untuk memberikan pertanggungjawaban atas setiap pemberitaan.

"Nah kalau kamu bikin berita, kalau ada nama pemrednya yang bertanggung jawab itu berarti nggak masalah, nah yang jadi masalah di bawahnya ada komentar-komentar, misalanya si unyil atau siapa, itukan ga jelas siapa itu? Dan siapa yang mau bertanggung jawab" katanya saat di temui Radarpena.com usai acara rapat di kantor kementerian perdagangan, Senin,(15/7/2013)

Jero mengeluhkan tidak adanya kontol dan pihak yang bertanggung jawab atas komentar yang diberikan pada setiap pemberitaan.

"Tapi kalau misalkan ada nama pemrednya, itu ok, jadi kalau beritanya ngawur saya bisa telpon, 'you salah beritanya, you salah nangkap omongan saya,' kan bisa begitu, Tapi yang komentar yang di bawahnya itu loh, pokoknya semua media online itu di bawahnya ada yang komentar, nah yang saya permasalahkan, siapa yang mengontrol si komentar-komentar ini?," tuturnya

Jero menambahkan bahwa media itu harus mengontrol, dan demokrasi itu harus tetap dalam pengawasan.

"Masa ada yang  ngomongnya' Jero Wacik goblok, masa kaya gitu, masa dibiarkan yang kaya begitu, ya memang demokrasi, tapi harus di kontrol" jelasnya

Ketika di tanya wartawan terkait pelaporan sejumlah media ke aparat penegak hukum dirinya mengatakan tidak mempermasalahkan hal tersebut. Menurutnya sistem demokrasi tetap harus dijunjung, dengan prinsip keadilan.

"Demokrasi itu kan begitu, kalau saya salah ya dikritik, ya masa kalau media salah ga boleh dikritik. Ya saya ratusan kali di kritik ga pernah lapor, masa baru sekali saya kritik langsung lapor, itu namanya fearnes" pungkasnya.


Editor: DWI INDAH

Berita Lainnya :