Rusunawa Pasar Minggu dan Pasar Rumput Dibangun Tahun Ini

JHON ALAN

Senin, 22 Juli 2013 19:11

Foto: Dok/radarpena.com

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyatakan akan segera memulai proses pembangunan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) di Pasar Minggu dan Pasar Rumput pada tahun 2013 ini.

"Setelah gambar rampung dan ijinnya keluar dari Kemenpera, langsung dimulai Ground breaking," katanya di Balaikota Jakarta, Senin (22/7/2013).

Dia menjelaskan saat ini Pemprov DKI telah menginventarisir warga di sekitar rumah susun sederhana yanga akan dibagun dan nantinya kepada warga tersebut akan menempati rusun tersebut.

"Warga sudah diinventarisir, tapi berapa jumlahnya saya lupa," jelasnya.

Selain itu dia menambahkan Rusunawa di Pasar Minggu rencananya akan dibangun sebanyak 24 lantai dan ini disiapkan untuk warga yang tinggal di bantaran Kali Ciliwung. Semantara bagi Rusunawa Pasar Rumput direncanakan dibangun sekitar 6000 an unit rumah.

"Soal berapa bloknya saya lupa. Yang jelas di Pasar Rumput kira-kira ada 6000 an unit. Masalah sewa juga belum ditentukan," pungkasnya.

Diketahui, pembangunan rusun yang disiapkan bagi warga yang tinggal di bantaran Sungai Ciliwung itu tinggal menunggu izin dan gambar dari Kementrian Perumahan Rakyat (Kemenpera).


Editor: DWI INDAH

Berita Lainnya :