Tahun Depan, Pemprov DKI Punya Apartemen Super Blok

JHON ALAN

Senin, 29 Juli 2013 13:47

JAKARTA- Pemprov DKI Jakarta berencana akan membangun apartemen super blok seluas 400 hektar di tahun 2014 mendatang.

Demikian hal tersebut dikatakan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama di Balaikota Jakarta , Senin (29/7) Pukul 11.06 wib. "Kita mau bikin super blok. Luasanya sekitar 400 hektar," katanya usai menggelar rapat kordinasi di Balai Agung.

Dia menjelaskan dalam realisasi pembangunan ini sudah dimulai pada tahap pembebasan lahan dan untuk lokasinya masih dirahasiakan.

"Kita sudah punya 100 hektar. Kita akan segera bebaskan sisanya. Kita akan bangun bertahap awal tahun depan, Ini rahasia dulu (lokasi). Kalau diumumin sekarang nanti harga tanahnya jadi naik lagi. Kalo sudah terpenuhi dan kita mau bangun pasti dikasih tau," jelasnya.

Selain itu dia menambahkan apartemen super blok ini akan dibangun sesuai kebutuhan masyarakat dengan sentralisasi pemenuhan fasilitas penunjang akan semakin mudah seperti pendidikan, perkantoran, pasar dan ruang publik.

"Kita siapkan ini untuk warga Jakarta sebagai prioritas. Namun disiapkan juga untuk para pekerja yang bukan warga Jakarta karena para pendatang yang bekerja juga membutuhkan tempat tinggal, dengan sarat," pungkasnya.

Diketahui, Pembangunan ini Pemda akan menggunakan dana CSR dan kewajiban pengembang.


Editor: DIAN YUNIARNI

Berita Lainnya :