Pelajar Tolak Larangan Bawa HP ke Sekolah

INDRA TJAHYA

Selasa, 05 November 2013 19:49

JAKARTA- Rencana Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo melarang pelajar membawa telepon genggam ke sekolah menuai reaksi beragam. Kalangan pelajar umumnya menolak kebijakan tersebut dengan sejumlah alasan.
 
"Zaman modern nggak ada salahnya pelajar bawa handphone ke sekolah. Karena handphone menjadi alat komunikasi yang efektif saat pelajar jauh dari orang tua," ujar Dimas, salah satu murid SMP di Jakarta.
 
Hal senada juga diungkapkan Maya, salah satu pelajar SMP swasta di Jakarta. "Tidak ada masalah membawa handphone ke sekolah, asalkan mendapat pengawasan dari guru," jelasnya.
 
Sementara itu, Mimin, salah satu guru SD di Jakarta menyutujui rencana larangan membawa handphone ke sekolah. "Karena dapat mengganggu proses kegiatan belajar dan juga meminimalisir adanya kasus-kasus yang menghancurkan generasi muda," jelasnya.
 
Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengutarakan niatnya untuk melarang pelajar SD dan SMP membawa handphone ke sekolah. Alasannya, untuk meminimalisir tindaka-tindakan negatif yang bersumber dari gadget. Wacana ini mencuat setelah video mesum SMP 4 Jakarta beredar luas. Video tersebut direkam menggunakan handphone di sekolah.

Editor: UNSYIAH SANGIDAH

Berita Lainnya :