Ahok Minta Sejumlah Komisi Dibubarkan

PRIYO PAMUNGKAS KUSTIADI

Rabu, 20 November 2013 17:47

JAKARTA- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama meminta, keberadaan sejumlah komisi yang menangani berbagai bidang harus ditinjau kembali bahkan kalau perlu dibubarkan, salah satunya Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

"KPAI misalnya kan, menurut saya nggak jelas. Cuma nggak bisa dibubarkan karena UU, musti rapat DPR. Kemudian Komisi Hukum Nasional dan banyak lagi komisi. Ada 70 lebih, harusnya menurut saya nggak perlu," ujar pria yang biasa disapa Ahok di Balaikota, Rabu (20/11/2013).

Bupati Belitung Timur periode 2005-2006 itu mengatakan, setelah reformasi harusnya sejumlah komisi yang ada dikurangi agar tidak banyak anggaran negara yang keluar.

"Dulu kenapa kita buat komisi pasca reformasi? Karena kita tidak percaya institusi bisa melakukan tugas itu," tuturnya.

Ia juga menyebutkan komisi yang kurang efektif keberadaannya, yakni Komisi Penanggulangan AIDS yang mayoritas banyak ditangani oleh pihak puskesmas.

"Untuk apa komisi itu lagi? Nah kita harus berani. Waktu saya di Komisi II DPR RI saya sudah bilang itu harus dibubarkan. Di Indonesia ada sekitar 70 lebih yang bisa dibubarkan," tegasnya.
 


Editor: YUNAN NASUTION

Berita Lainnya :