JAKARTA, RadarPena.com - PT Telkom memberikan hadiah pada para pelanggan yang memenangi undian Indihome Paket Merdeka Tahap I, Jumat (17/11). 

Tampak dalam gambar Direktur Consumer Service Telkom Mas'ud Khamid (kedua dari kiri) bersama Executive Vice President Telkom Regional Jabotabek Teuku Muda Nanta (paling kiri) berfoto bersama para pemenang Undian IndiHome Paket Merdeka Tahap I, di Jakarta, Jumat (17/11). Program Promo Indihome Paket Merdeka merupakan salah satu bentuk apresiasi Telkom kepada masyarakat yang dilaksanakan mulai 1 Agustus 2017dan berakhir pada 31 Oktober 2017.

Program Paket Merdeka akan dilanjutkan dengan Program Paket Natal dan Tahun Baru 2018 yang berlangsung mulai 1 November 2017 hingga 31 Januari 2018. Pelanggan Paket Merdeka dan Pelanggan Paket Natal dan Tahun Baru berpeluang memenangkan berbagai hadiah menarik senilai total Rp 4 miliar, antara lain Grand Prize berupa 1 unit rumah (SmartHome) seharga Rp 1 miliar, 1 Unit Mobil Pajero Sport, 1 Unit Mobil Toyota All New Innova, 2 Unit Mobil Honda Mobilio, 2 Tiket perjalanan ke Paris + nonton pertandingan sepak bola, serta hadiah hiburan berupa 11 Unit Sepeda Motor Yamaha NMAX untuk masing-masing paket.

JAKARTA, RadarPena.com – Dalam rangka mendorong pengembangan ide kreatif generasi masa depan Indonesia khususnya generasi Z, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) mempersembahkan Gerakan “Democracy of Centennial” (DoC) yaitu suatu gerakan bertema “Sejuta Keinginan Seabad Indonesia!”  yang akan mengkolaborasikan ide-ide kreatif para generasi Z dan menuangkannya ke dalam film layar lebar berjudul “Democracy of Centennial”.

“Democracy of Centennial merupakan gerakan dan kumpulan ide-ide kreatif anak muda mengenai bayangan dan impian mereka untuk Indonesia pada usia seabad atau tahun 2045 mendatang. Gerakan DoC ditujukan untuk generasi Z, mengingat generasi Z atau generasi digital merupakan generasi yang berpikiran terbuka dan generasi yang diharapkan dapat menjadi pemimpin serta mengubah wajah Indonesia menjadi jauh lebih baik,” ujar Direktur Digital & Strategic Portfolio Telkom David Bangun pada peluncuran Gerakan Centennial di Jakarta, minggu lalu.

Pembuatan film komersial layar lebar DoC ini terdiri dari ide dan elemen-elemen cerita yang diperoleh melalui crowdsourcing atau User Generated Content (UGC). Melalui gerakan ini, masyarakat terutama generasi muda ditantang menyampaikan aspirasi melalui ide-ide tentang 100 tahun Indonesia. Ide-ide tersebut dapat berupa Ide Cerita, Karya Seni/Desain Masa Depan, Musik, Fotografi, Fesyen Desain, Animasi, Karakter dan ide lainnya dalam bidang Seni, Fesyen, Ilmu Sosial dan Lingkungan, serta Informasi dan Tekhnologi (IT).

"Generasi Z adalah generasi baru yang dapat membawa Indonesia menjadi lebih jauh berkembang. Kami yakin generasi Z memiliki ide, mimpi dan harapan untuk Indonesia,” kata David. Melalui gerakan Democracy of Centennial ini, Telkom berharap inisiatif tersebut mampu menjadi wadah pilihan bagi generasi muda untuk menyalurkan ide-ide inovatif dan aspirasi positif mengenai Indonesia. Dukungan para ahli di industri perfilman, akan menjadikan Democracy of Centennial ini pengalaman yang luar biasa ‘like never before’ bagi para peserta.

Sebagai representasi generasi Z, dalam peluncuran Gerakan DoC turut juga diperkenalkan musisi muda berbakat Alika Islamadina dan Vadie Akbar Kalamata serta aktor  Refal Hady sebagai spoke persons DoC. Mereka menyampaikan ide dan mimipinya untuk perubahan seabad Indonesia, khususnya Ide dan mimpi untuk kemajuan industri film dan musik Indonesia sesuai dengan apa yang mereka geluti saat ini.

Melalui gerakan ini, Telkom memberikan kesempatan bagi generasi muda untuk mendemokratisasi dunia hiburan sehingga tidak hanya menikmati selera hiburan mainstream, namun secara aktif menjadi bagian dari film melalui ide dan impian mereka. Gerakan Centennial dibagi menjadi tiga tahapan, yaitu Tahap Pre-Production (10 November 2017 s.d Maret 2018), Tahap Production (Maret s.d November 2018) dan Tahap Post-Production (Desember 2018).

Jadilah bagian dari perubahan Indonesia dengan meng-upload ide-ide kreatif dan inovatif ke situs Uzone: https://expose.uzone.id/democracy-of-centennial. Sepuluh pemenang dengan ide terbaik akan mendapatkan hadiah berupa beasiswa pendidikan dengan total nilai ratusan juta rupiah dan ide akan ditayangkan di film DoC satu abad Indonesia Like Never Before.

Kolaborasi Telkom Indonesia, Melon dan Right Hand bersama para kreator, aktor, mitra sponsor, media dan sejuta ide dari Generasi Centennial Indonesia akan menghasilkan sebuah Mahakarya yang melukiskan harapan generasi muda akan kemajuan Indonesia di masa yang akan datang.

JAKARTA, RadarPena.com -  Menghadapi tingginya kebutuhan akses high speed internet yang dipicu oleh gaya hidup generasi millenial yang lekat dengan connectivity everytime & everywhere, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) meluncurkan WiFi Corner berkecepatan hingga 1 Gbps yang berlokasi di depan Kantor Telkom Ketintang, Surabaya. Inovasi terbaru ini diperkenalkan oleh Direktur Consumer Service Telkom Mas’ud Khamid di lokasi WiCo tersebut, Jumat (3/11). Wifi Corner (WiCo) dengan akses internet kecepatan tinggi ini merupakan WiCo ke-15.599 di seluruh Indonesia.

Mas’ud Khamid mengatakan, “Wifi Corner ini adalah inovasi tiada henti dari Telkom khususnya di bidang fixed broadband yang bisa diakses dari mobile melalui wifi.id dan wifi seamless”. Dengan memperbanyak jumlah wifi corner ini, tambahnya, Telkom memiliki komitmen kuat membangun digital ecosystem dan membangun customer experience terhadap akses internet kecepatan tinggi” Oleh karenanya, wifi corner ini dapat diakses oleh publik terutama oleh anak-anak muda generasi millenials atau Gen Z yang dkenal sangat haus bandwidth.

Mas’ud berharap, pengunjung Wifi Corner ini semakin ramai sehingga menjadi point of interest anak muda Surabaya. “Kami akan pastikan semua lokasi di kantor Telkom dan tempat lain, layanannya maksimal. Jika masih berisi 10-20 seat saja padahal kebutuhannya tinggi, akan kita perbesar karena ketika ekosistemnya makin besar, kita bisa cepat membangun digital experience.”

Mas’ud menambahkan, dengan masuk ke era digital, nantinya tidak ada perbedaan antara anak-anak di daerah terpencil dan di kota. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya start up yang muncul tidak hanya didominasi anak-anak dari kota dan dari sekolah-sekolah favorit. “Generasi digital ini melahirkan generasi kreatif. Itu sebabnya, Telkom ingin mewujudkan adanya digital creative center.” imbuh Mas’ud. Ke depannya, pengguna WiCo ini akan didorong atau dinaikkan menjadi start-up di tiap wilayah Telkom Regional.

Penyerahan Reward bagi Pelanggan IndiHome ke 2,5 Juta

Pada kesempatan yang sama, Mas’ud Khamid sekaligus memberikan apresiasi dan penghargaan kepada pelanggan IndiHome ke 2,5 juta yaitu atas nama Andy Tanaka, warga Surabaya yang merupakan seorang pengusaha restoran.

Andy mengatakan, “Ini adalah era informasi, eranya internet. Melengkapi usaha khususnya restoran dengan akses internet Indihome adalah pilihan terbaik, sehingga ke depan bisa makin memperlancar dan mengembangkan usaha” ujar Andy Tanaka.

Penghargaan yang diberikan kepada pelanggan IndiHome ke 2,5 juta nasional, atau pelanggan ke 500 ribu di area Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara ini berupa tambahan layanan senilai total Rp 2,5 juta selama 3 bulan berupa upgrade speed, upgrade UseeTV, add on movie, entertainment, news, dan kids.

“Telkom mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat sehingga sampai saat ini layanan  IndiHome telah dinikmati oleh 2,5 juta pelanggan. Hal ini menjadi motivasi bagi Telkom untuk terus berinovasi dan memberikan layanan terbaik bagi pelanggan”, pungkas Mas’ud Khamid. 

 

 

JAKARTA, RadarPena.com - Direktur Utama (Dirut) PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (Telkom) Alex J. Singa dinobatkan sebagai “Spoke Person of the Year 2017” pada ajang Indonesia PR of the Year 2017 yang diselenggarakan oleh Majalah Mix Marketing & Communication di Jakarta, Selasa (31/10). Predikat tersebut diberikan karena Alex J. Sinaga dinilai sebagai Chief Executive Officer (CEO) sekaligus komunikator dengan kredibilitas tinggi dan sangat memahami industrinya, sehingga Alex dianggap menjadi sumber berita yang baik bagi media.

Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kinerja komunikasi perusahaan dan jajaran manajemen Telkom. “Terima kasih banyak kepada semua pihak, khususnya rekan-rekan media dan karyawan TelkomGroup, yang telah membantu tim Corporate Communication Telkom dalam menjalankan fungsi komunikasi perusahaan, termasuk komunikasi yang dilakukan oleh Direktur Utama kami. Penghargaan ini semakin memacu tim Corporate Communication dan seluruh jajaran manajemen TelkomGroup untuk senantiasa menciptakan komunikasi yang berkualitas dan efektif,” ungkap Arif.

“Sebagai BUMN yang juga merupakan perusahaan publik, Telkom harus memperhatikan keterbukaan informasi kepada seluruh stakeholder, khususnya kepada media sebagai penyambung lidah antara perusahaan dengan publik. Semoga penghargaan ini dapat meningkatkan hubungan baik dengan para stakeholder dan masyarakat luas,” ujar Arif Prabowo.

Penentuan peraih penghargaan Spoke Person of the Year 2017 ini dinilai oleh tidak kurang 50 wartawan dan tokoh pers nasional, serta dewan juri independen. Beberapa aspek penilaian, antara lain kemampuan memahami media, kemampuan menjadi sumber berita yang baik bagi media dan publik terutama pada situasi krisis, serta kemampuan memaksimalkan fungsi corporate communications sebagai bagian penting dalam menjembatani jajaran pimpinan perusahaan dengan publik.

Sebagai CEO TelkomGroup, Alex terbukti berhasil mengajak stakeholders mendukung program-program perusahaan. Ia juga dinilai dapat menyampaikan berbagai informasi penting perusahaan seperti performansi, aksi korporasi, update peristiwa termasuk juga perkembangan industri dengan baik. Selain itu, Alex juga dianggap sebagai pemimpin dengan karakter yang komunikatif dan bersahabat dengan gaya komunikasi yang sistematis, tegas, dan lugas.

Indonesia PR of the Year 2017 merupakan kegiaran  tahunan yang diselenggarakan oleh Majalah Mix Marcom-SWA Media Grup. Tahun ini merupakan penyelenggaraan yang kesembilan kalinya. Acara ini ditujukan untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan dan tokoh-tokoh atas keberhasilannya dalam mengoptimalkan fungsi komunikasi, serta hubungan baik yang terjalin dengan media.

TelkomGroup Raih Penghargaan TOP IT & TELCO 2017

Sementara itu, pada ajang TOP IT & TELCO 2017 yang juga digelar di Jakarta pada Kamis lalu (31/10), TelkomGroup berhasil meraih berbagai penghargaan. Secara lengkap, dalam ajang tersebut Telkom memperoleh penghargaan untuk kategori TOP Business Solutions 2017 yaitu layanan triple play IndiHome sebagai TOP Fixed Internet Provider 2017. Anak usaha Telkomsel melalui produk Simpati dan Kartu Halo juga memperoleh penghargaan sebagai TOP Pre-Paid GSM Card 2017 dan TOP Post-Paid GSM Card 2017 secara. Sementara itu, Telkomsigma meraih empat penghargaan sekaligus, yakni TOP Data Center Service 2017, TOP Big Data Solution 2017, TOP Cloud Application Provider 2017, dan TOP IT Software Development 2017. Adapun Infomedia meraih predikat TOP Contact Center Solution 2017.

Penghargaan Ini menjadi kemenangan kali keempat bagi perusahaan telekomunikasi digital pelat merah ini, setelah pada tahun 2014, 2015 dan 2016 berhasil menyabet penghargaan TOP IT & TELCO dari berbagai kategori. Penghargaan yang diraih TelkomGroup tersebut tak lepas dari tingginya kepercayaan masyarakat terhadap layanan TIMES (Telecommunication, Information, Media, Edutainment & Services) TelkomGroup. 

 

JAKARTA, RadarPena.com - Bertempat di tujuh lokasi regional PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) yaitu Medan, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Balikpapan, dan Makassar, pada hari Jumat (10/11), Telkom melaksanakan pengundian Tahap I untuk Program Promo IndiHome Paket Merdeka. Pada pengundian Tahap I ini, Telkom membagikan sebanyak 11 sepeda motor Yamaha NMAX untuk pelanggan beruntung yang telah berlangganan Program Promo IndiHome Paket Merdeka di seluruh Indonesia.

Direktur Consumer Service Telkom Mas’ud Khamid menyampaikan terima kasih kepada lebih dari 125 ribu pelanggan baru yang telah mendaftar layanan IndiHome Paket Merdeka. “Telkom mengucapkan terima kasih kepada pelanggan yang telah bersedia menikmati layanan IndiHome Paket Merdeka. Kami juga mengucapkan selamat kepada pelanggan yang beruntung yang menjadi pemenang undian hari ini,” ujarnya. Program IndiHome Paket Merdeka telah dilaksanakan sejak 1 Agustus hingga 31 Oktober 2017.

Program Promo IndiHome Paket Merdeka merupakan salah satu bentuk apresiasi Telkom kepada masyarakat dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-72 RI. “Kedepannya Telkom akan melanjutkan program apresiasi serupa yang ditujukan bagi masyarakat dan para pelanggan setia IndiHome yang telah memberikan kepercayaannya kepada produk dan layanan kami,” tambah Mas’ud Khamid.

Program Paket Merdeka akan dilanjutkan dengan Program Paket Natal dan Tahun Baru 2018 yang berlangsung mulai 1 November 2017 hingga 31 Januari 2018. Pelanggan Paket Merdeka dan Pelanggan Paket Natal dan Tahun Baru berpeluang memenangkan berbagai hadiah menarik senilai total Rp 4 miliar, antara lain Grand Prize berupa 1 unit rumah (SmartHome) seharga Rp 1 miliar, 1 Unit Mobil Pajero Sport, 1 Unit Mobil Toyota All New Innova, 2 Unit Mobil Honda Mobilio, 2 Tiket perjalanan ke Paris + nonton pertandingan sepak bola, serta hadiah hiburan berupa 11 Unit Sepeda Motor Yamaha NMAX untuk masing-masing paket.

Mas’ud Khamid menegaskan bahwa Telkom senantiasa menjaga kepuasan pelanggan dengan terus berusaha memberikan the best customer experience yang mencakup kualitas jaringan, pelayanan pelanggan hingga program loyalty customer seperti undian Paket Merdeka ini. “Hal ini sangat penting dalam rangka menjadikan IndiHome sebagi penyedia layanan dan solusi triple play terpercaya dan terdepan,” tegas Mas’ud Khamid.

Program Promo IndiHome Paket Merdeka dan Promo Paket Natal dan Tahun Baru 2018   adalah program loyalty customer berupa potongan harga paket Triple Play serta add-on Paket Nonton seharga 45 ribu, Paket Internet 17 ribu dan Paket Bicara 72 ribu jika berlangganan melalui aplikasi myIndiHome. Selain itu, calon pelanggan dapat menikmati layanan TV Interaktif, UseeTV hingga 77 channel dengan beberapa diantaranya berkualitas HD.

Program Promo IndiHome Paket Merdeka dan Paket Natal dan Tahun Baru 2018 merupakan salah satu bentuk apresiasi Telkom kepada pelanggan sekaligus untuk meningkatkan penetrasi internet di Indonesia guna meningkatkan digital experience yang dapat mendukung implementasi digital lifestyle keluarga Indonesia dan masyarakat pada umumnya.

Selain itu, sebagai layanan televisi interaktif dengan teknologi IPTV, Telkom juga telah menghadirkan saluran NBA TV, Golf dan Golf+ untuk melengkapi saluran-saluran olahraga IndiHome. Penambahan saluran ini semakin memanjakan keluarga Indonesia, khususnya para penggemar bola basket dan golf.  Informasi lebih lanjut dan untuk mengetahui pemenang undian Promo IndiHome Paket Merdeka selengkapnya dapat dilihat di www.indihome.co.id.

 

JAKARTA, RadarPena.com - Pengguna aplikasi media sosial WhatsApp tengah dihebohkan dengan tersedianya konten pornografi di dalamnya. Pasalnya, para pengguna aplikasi pesan instan ini bisa dengan mudah mengakses konten porno sekaligus menyebarluaskannya.

Penelusuran JawaPos.com, ada sejumlah emoticon berkonten pornografi dengan format GIF yang tersedia pada layanan WhatsApp. Gambar-gambar tidak pantas itu berupa video animasi pendek.

GIF adalah singkatan dari Graphics Interchangeable Format. Ini merupakan format grafis yang paling sering digunakan untuk keperluan desain website. GIF bisa dibilang gambar bergerak yang memiliki kombinasi warna lebih sedikit dibanding JPEG, namun mampu menyimpan grafis dengan latar belakang (background) transparan ataupun dalam bentuk animasi sederhana.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara mengaku tengah menindaklanjuti untuk segera diblokir. "Teman2 Kominfo sudah mendapat laporan dari masyarakat & saat ini sedang diurus/diproses dengan Fb/WA (Facebook/WhatsApp)" ujar Rudiantara dalam pesan singkatnya, Minggu (5/11).

"Kami mengharapkan kerja sama dari Fb/WA/gif untuk dapat melakukan filtering secepatnya," sambung dia.

Seperti diketahui, sejak November 2016 lalu, WhatsApp telah memperkenalkan fitur baru untuk mengirim, menerima, serta memutar gambar animasi GIF. Selain mendukung pengiriman dan penerimaan animasi GIF, aplikasi milik Facebook itu juga menyertakan fitur pencari (search engine) GIF yang terintegrasi dalam aplikasi chat-nya.

Karena sudah terintegrasi inilah, pengguna tidak pelu repot lagi mencari GIF melalui browser. Pengguna cukup membuka "mesin pencari" GIF yang sudah disediakan WhatsApp.

Sebagaimana dikutip dari laman Android Police, animasi GIF yang muncul di WhatsApp disediakan oleh Giphy dan Tenor, sejenis mesin pencari khusus GIF. Pengguna tidak bisa memilih salah satu dari dua penyedia GIF tersebut.

Pasalnya, WhatsApp telah membagi penggunanya secara acak dengan porsi 50:50 untuk Giphy dan Tenor. Jadi kesimpulannya, Giphy atau Tenor muncul secara acak sebagai penyedia GIF di WhatsApp.

Sejauh ini memang belum ada keterangan dari pihak WhatsApp mengenai konten porno berformat GIF yang terintegrasi dengan Giphy dan Tenor. Meski demikian, Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) mengaku sudah mendapat laporan tersebut. (fab/JPC/JP)

JAKARTA, RadarPena.com - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui brand IndiHome kembali mewujudkan dukungannya dalam pengembangan olahraga basket nasional dengan menjadi sponsor kompetisi basket terbesar di Indonesia, “Indonesian Basketball League (IBL) 2017-2018”. Dukungan ini merupakan kelanjutan dari dukungan pada event sebelumnya, yaitu NBL 2010-2012, NBL 2012-2014, NBL 2014-2015 dan IBL 2016-2017. Keterlibatan IndiHome dalam IBL 2017-2018 tersebut diyakini akan menjadikan event tersebut semakin menarik dan kompetitif.

Vice President Consumer Marketing Management Telkom Jemy Confido mengatakan, sejak 2010, melalui NBL dan IBL, IndiHome secara konsisten mendukung kemajuan olahraga bola basket di Indonesia.  Dukungan sebagai salah satu sponsor pergelaran IBL 2017-2018 itu diharapkan mampu meningkatkan prestasi atlet-atlet bola basket top tanah air serta industri olahraga di Indonesia pada umumnya. “Lebih dari itu, kehadiran Telkom melalui IndiHome juga turut mendukung IBL sebagai liga bola basket yang profesional serta menjadi kompetisi yang berkelanjutan,” jelas Jemy.

Seluruh pecinta olahraga basket di Indonesia dapat menyaksikan serunya Indonesian Basketball League yang akan disiarkan langsung melalui platform televisi UseeTV IndiHome mulai dari pertandingan pembuka hingga pertandingan final secara LIVE di UseePRIME Ch.88, UseeTV IndiHome.

Lebih lanjut, Jemy Confido menambahkan banyaknya pecinta basket di tanah air membuat IndiHome kembali menjadi sponsor di IBL tahun ini. Sebagai sponsor, kami berharap tayangan IBL nanti tentunya akan menyuguhkan pertandingan yang menarik dan menghibur bagi masyarakat Indonesia. “Perlu diketahui, olahraga basket banyak digemari oleh masyarakat Indonesia, khususnya kalangan muda. Setelah musim sebelumnya, Season 2017-2018 kali ini IndiHome kembali menjadi sponsor”, tambah Jemy.

Melalui kompetisi IBL yang dikenal memiliki level tertinggi di Indonesia ini, Telkom melalui IndiHome berharap akan lahir atlet-atlet basket Indonesia yang berprestasi tidak hanya di tingkat nasional, tapi juga tingkat internasional. IBL sebagai satu-satunya kompetisi resmi basket terbesar di Indonesia, menjanjikan sebuah daya tarik tersendiri yang belum pernah dijumpai pada musim-musim kompetisi sebelumnya.

Seri 1 IBL rencananya secara resmi akan mulai digelar di Jakarta pada 8 s.d 10 Desember 2017. Setelah itu, IBL musim 2017-2018 akan mendatangi kota-kota lain, seperti Bandung (15-17 Desember 2017), Semarang (22-24 Desember 2017, Yogyakarta (13-14 Januari 2018), Solo (19-21 Januari 2018), Malang (26-28 Januari 2018), Surabaya (2-4 Februari 2018) dan Cirebon (23-25 Februari 2018).

 

More Articles ...