Manajer Bhayangkara FC: Target Awal Kami Hanya Posisi Lima

Typography

JAKARTA, RadarPena.com - Bhayangkara FC (BFC) kini telah resmi menjadi juara Liga 1 meski kalah dari Persija Jakarta pada Minggu (12/11) sore dengan skor 1-2. Hasil ini tentu jauh dari target awal BFC untuk bisa menjadi juara.

 

Manajer Bhayangkara FC, AKBP Sumardji mengatakan, sebelum kompetisi bergulir, BFC tidak pernah menargetkan menjadi juara. Sebab, manajemen hanya menargetkan BFC finisih di urutan ke 5 klasemen akhir.

 

“Yang mengherankan, seiring perjalanan waktu, ternyata BFC yang tidak diperhitungkan justru menuai hasil positif dengan lebih banyak menang daripada kalah ataupun seri,” kata dia dalam pesan siarannya yang diterima JawaPos.com, Minggu (12/11).

 

Kesuksesan BFC kata dia dikarenakan kerja keras semua elemen. Baik pemain, pelatih, official juga manajemen dalam memacu prestasi pemain agar lebih baik dan lebih baik lagi setiap pertandingan.

 

Hasilnya, kerja keras tidak pernah mengkhianati hasil. Di pekan ke-33, BFC akhirnya menjadi juara setelah diumumkan oleh PSSI. Menurut dia, hal itu pencapaian yang luar biasa. Dari target 5 besar justru menjadi juara.

 

Dia lantas menyinggung pernyataan dari manager Madura United di berbagai media, yang dialamatkan ke BFC. Pasalnya BFC dianggap menghalalkan segala cara agar juara.

 

“Sebaiknya hal itu disampaikan langsung kepada LIB dan PSSI. Namun demikian, semua pernyataan, pemberitaan tersebut, menjadi perhatian khusus dan sangat serius bagi manajemen BFC, untuk ditindaklanjuti,” kata dia.

 

 

(ies/JPC)