Duh, Patung Messi Dirusak Lagi 

Typography

BUENOS AIRES, RadarPena.com - Patung bintang sepak bola Argentina Lionel Messi kembali dirusak orang tak dikenal di ibukota Argentina, Buenos Aires. Patung perunggu itu patah tepat di atas pergelangan kaki, dengan tubuh utama ditinggalkan tergeletak di trotoar. Ini adalah kedua kalinya patung tersebut, telah menjadi sasaran pengacau. Polisi mengatakan motifnya tidak jelas.

Patung tersebut diresmikan pada bulan Juni 2016 di Paseo de la Gloria, di mana bintang-bintang olahraga Argentina lainnya yang terkenal seperti petenis tenis Gabriela Sabatini dan pemain basket Manuel Ginobili juga dipajang. Patung dibuat dalam persiapan Olimpiade Pemuda yang akan digelar di Buenos Aires pada 2018.

Messi, yang meninggalkan Argentina pada tahun 2000 untuk bermain untuk Barcelona, sebelumnya telah mendapat kritik atas penampilannya di tim nasional. Satu-satunya penghargaan internasionalnya adalah medali emas Olimpiade pada Olimpiade 2008 di Beijing.

Penggemar sepak bola Argentina sangat kejam dalam kritik mereka saat ia absen dalam adu penalti melawan Cile di final Copa America pada Juni 2016. Messi menanggapi dengan mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola internasional, hanya untuk membalik keputusan itu dua bulan kemudian dengan mengutip cinta negaranya.