Bayern Buktikan Bahwa PSG juga Bisa Alami Krisis

Typography

JAKARTA, RadarPena.com - Bayern Muenchen memperlihatkan bahwa Paris Saint-Germain tak sesuperior perkiraan banyak orang. Pada duel kedua tim pada laga terakhir Grup B, Bayern mempermalukan PSG dengan skor meyakinkan 3-1, Rabu (6/12) dini hari.

 

Memang kemenangan ini membuat kedua tim mengumpulkan poin sama yakni 15 poin, tapi Bayern tetap finis peringkat kedua karena agresivitas gol PSG mencapai 21 gol berbanding 7 gol oleh Bayern.

 

Bayern benar-benar memperlihatkan kualitas mereka bahkan membuat PSG untuk pertama kalinya sejak Desember 2014 kalah dua kali beruntun. Memang mereka sebelumnya kalah dari Strasbourg di Ligue 1.

 

Sementara saat 2014, PSG kalah beruntun dari Barcelona dan Guingamp. Hal ini memperlihatkan meski PSG punya skuat yang sangat luar biasa, permainan mereka sedang tak baik bahkan terbilang krisis.

 

Laga ini memang gterlihat seimbang bahkan PSG lebih agresif terkait tembakan yang mencapai 12 berbanding 8 dari Bayern, tapi efektivitas Bayern terlihat sangat menawan.

 

Bayern menggebrak ketika laga baru berjalan delapan menit. Robert Lewandowski berhasil membuat gol memanfaatkan umpan kepala dari Kingsley Coman. Sebuah gol yang membuat PSG terkejut.

 

Laga pun panas dengan jual beli serangan yang terlihat. Tapi, Bayern kembali menambah keunggulan di menit ke-37. Kali ini tandukan Corentin Tolisso masuk ke gawang PSG dengan luar biasa.

 

PSG beberapa kali mencoba melakukan serangan frontal dan baru bisa mencetak gol di menit ke-50 melalui sundulan Kylian Mbappe.

 

Alih-alih menyamakan kedudukan, PSG malah kembali kebobolan pada menit ke-69 yang mematikan laga ini. Tolisso mencetak bracenya lewat gol menawan pemanfaatan assist kedua Coman pada laga ini. Pertandingan pun berakhir dengan skor 3-1.

 

Bayern Muenchen (4-2-3-1): Ulreich; Alaba (Rafinha 85'), Hummels, Sule, Kimmich; Rudy, Tolisso; Ribery (Mueller 67'), Rodriguez (Vidal 83'), Coman; Lewandowski

 

Paris Saint-Germain (4-3-3): Areola; Kurzawa, Silva (Kimpembe 72'), Marquinhos, Alves; Draxler (Lo Celso 91'), Rabiot, Verratti; Neymar, Cavani, Mbappe

 

 

(rap/JPC)