Barcelona Identik dengan Gol Bunuh Diri, Juventus Menang Nyaman

Typography

JAKARTA, RadarPena.com - Barcelona dan Juventus sama-sama meraih hasil maksimal pada laga terakhit grup D Liga Champions. Barcelona berhasil mengalahkan Sporting CP 2-0 sementara Juventus juga menang dengan skor yang sama menghadapi Olympiakos pada Rabu (6/12) dini hari.

 

Barcelona semakin identik dengan gol bunuh diri karena salah satu gol mereka terjadi karena hal tersebut. Sementara Juventus tampil nyaman atas kemenangannya.

 

Hasil ini membuat Barcelona menjadi juara Grup D dengan 14 poin sementara Juventus ada di peringkat kedua dengan 11 poin.

 

Barcelona memainkan beberapa pemain pelapis pada laga ini mengetahui kelolosan mereka sudah ditentukan. Tapi, para pemain ini mampu memperlihatkan kualitasnya.

 

Sporting sendiri memberikan perlawanan terbaik hingga Barcelona tak mampu mencetak gol di babak pertama. El Barca harus menunggu hingga menit ke-59 sampai Paco Alcacer akhirnya mencetak gol melalui tandukan akuratnya.

 

Barcelona memang terlihat mencoba mematangkan permainan dan Sporting yang bermain lepas juga menyulitkan. Hingga pada akhirnya di menit ke-91, mantan pemain Barcelona mencetak gol ke gawang El Barca. Adalah Jeremy Mathieu yang salah antisipasi.

 

Sudah ada enam gol bunuh diri yang terjadi untuk Barcelona di semua kompetisi. Jumlah yang sama dengan gol Luis Suarez dan kedua setelah raihan 17 gol Lionel Messi. Barcelona berhasil menang 2-0.

 

Sementara itu Juventus terlihat lebih nyaman karena Olympiakos tak bisa mengimbangi mereka. Laga baru berjalan 15 menit Juan Cuadrado mencetak gol lewat sentuhan ringan memanfaatkan umpan Alex Sandro.

 

Juventus menunggu lama hingga pada menit ke-91 Federico Bernardeschi menggandakan keunggulan dan membuat Juventus menang 2-0.

 

 

(rap/JPC)