Gara-gara Mourinho, Wasit Ini Pensiun di Liga Inggris 

Typography

LONDON, RadarPena.com - Mark Clattenburg, wasit papan atas Inggris, akhirnya angkat bicara terkait alasan pensiun dari Premier League atau Liga Inggris. Dia mengungkap bahwa manajer Manchester United, Jose Mourinho, adalah alasan dia pergi.

Sejak Februari Clattenburg mengumumkan tak lagi menjadi wasit di Premier League dan menjadi kepala wasit pada Asosiasi Sepak Bola Arab Saudi.

Sosok ini sudah menjalani debut memimpin di Premier League sejak 2004. Menarik ketika dia mengungkapkan bahwa laga Manchester United melawan Stoke City pada Januari 2017 adalah salah satu alasan dia untuk angkat kaki.

"Saya memimpin laga ketika Wayne Rooney memecahkan rekor Bobby Charlton. Jose Mourinho datang ke ruang ganti saya dan dia tak senang akan handball yang tak saya tunjuk menjadi penalti," ujarnya kepada Men in Blazers.

"Saya keluar ke lapangan Stoke yang sangat dingin dan memimpin laga Man United selalu tak mudah. Setelah laga saya merasa memimpin dengan baik. Tapi, melihat Mourinho datang untuk mengkritik, membuat ada keraguan pada pikiran saya. Saya pulang ke rumah 250 mil dan memikirkan melakukan kesalahan besar. Istri saya tahu kelakuan saya berubah. Kemudian saya bertanya apakah saya harus tetap menjadi bagian ini? tetap menjadi wasit? Saya kemudian mencari jiwa yang hilang. Saya tak lagi menikmatinya dan memutuskan keluar," pungkas dia.(jawapos)