Duel Chelsea vs Arsenal Musim Ini Masih Tanpa Pemenang

Typography

JAKARTA, RadarPena.com - London Derby antara Chelsea kontra Arsenal pada musim 2017-2018 yang telah berlangsung masih tanpa pemenang. Dari tiga kali bersua, semuanya berakhir dengan hasil imbang. Teranyar di semifinal leg pertama Carabao Cup atau Piala Liga, Kamis (11/1) dini hari WIB.

 

Dalam duel yang berlangsung di Stamford Bridge, Chelsea dan Arsenal harus puas bermain imbang tanpa gol alias 0-0. Sebelumnya, dalam dua pertemuan pada musim ini di pentas Premier League, skor imbang pun tersaji yakni 0-0 dan 2-2.

 

Kedua tim bakal bertemu untuk keempat kalinya pada musim ini di semifinal Carabao Cup leg kedua (24/1). Arsenal giliran bertindak sebagai tuan rumah dan patut dinanti siapa yang akan menjadi pemenang pertama dalam London Derby musim ini. Pastinya akan muncul pemenang lantaran menentukan tim yang berhak lolos ke final.

 

Chelsea dan Arsenal memang seolah ditakdirkan untuk lebih sering bertemu pada musim ini. Sebanyak 4 kali mereka akan menjalani laga seru bertajuk London Derby. Sebenarnya kans untuk bersua lebih sering ada yakni di pentas Piala FA. Namun, Arsenal sudah tersingkir di babak ketiga lantaran kalah 2-4 di tangan tuan rumah Nottingham Forest.

 

Hasil imbang ini sebenarnya layak disyukuri oleh The Gunners - julukan Arsenal, dan manajernya, Arsene Wenger. Maklum saja, Alexis Sanchez cs bertandang ke Stamford Bridge. Pulang dengan tanpa kekalahan dari markas The Blues - julukan Chelsea, adalah pencapaian yang positif.

 

Selain itu, bisa menahan The Blues tanpa gol di Stamford Bridge juga mengindikasikan bahwa mental para pemain Arsenal tak terpengaruh usai dikalahkan Forest di Piala FA. Konon, masa depan Wenger sebagai manajer Arsenal akan digoyang andai kalah dalam laga ini. Setidaknya Arsenal masih memiliki peluang besar untuk melaju ke final lantaran pada leg kedua bertindak sebagai tuan rumah.

 

Hanya saja, Arsenal tetap harus waspada. Maklum saja, mereka memiliki catatan buruk di semifinal di ajang ini. Arsenal adalah tim yang paling banyak tersingkir di semifinal Piala Liga dibandingkan tim lain yakni sebanyak tujuh kali.

 

Chelsea 0-0 Arsenal

SUSUNAN PEMAIN

Chelsea: 13-Thibaut Courtois, 2-Antonio Rudiger, 27-Andreas Christensen, 28-Azpilicueta, 3-Marcos Alonso, 4-Cesc Fàbregas, 6-Danny Drinkwater (Willian 68'), 7-N'Golo Kante, 15-Victor Moses, 9-Morata (Batshuayi 87), 10-Eden Hazard (Bakayoko 84)

Manajer: Antonio Conte

 

Arsenal: 13-David Ospina, 16-Rob Holding, 20-Shkodran Mustafi, 21-Calum Chambers, 24-Hector Bellerín, 10-Jack Wilshere (Elneny 57'), 29-Granit Xhaka, 30-Ainsley Maitland-Niles, 9-Alexandre Lacazette (Alexis Sanchez 66'), 17-Alex Iwobi, 23-Danny Welbeck

Manajer: Arsene Wenger

 

 

(epr/JPC)