Kombinasi Ciamik Alba-Messi Bawa Barcelona Permak Celta Vigo

Typography

JAKARTA, RadarPena.com - Barcelona melaju ke perempat final Copa del Rey 2017-2018 berkat kemenangan telak 5-0 atas Celta Vigo pada leg kedua babak 16-besar di Camp Nou, Jumat (12/1) dini hari WIB. Kemenangan tersebut berkat kombinasi ciamik Jordi Alba dan Lionel Messi.

 

Blaugrana - julukan Barcelona, lolos ke perempat final dengan keunggulan agregat 6-1. Pada leg pertama di Balaidos, Barcelona bermain imbang 1-1.

 

Kolaborasi Alba dan Messi sudah muncul pada menit 13. Messi membuka gol pertama Barcelona lewat assist dari Aba. Selang dua menit atau tepatnya menit 15, Messi mencetak gol kedua alias brace dan lagi-lagi berkat umpan dari Alba.

 

Seperti ingin membalas terima kasih, Messi memberikan umpan terukur kepada Alba pada menit 28 untuk mencetak gol. Barcelona unggul 3-0 dalam waktu yang singkat.

 

Daya dobrak tim asuhan Ernesto Valverde dalam laga tersebut benar-benar sangar. Tiga menit berselang, Luis Suarez membawa Barcelona menjauh dengan keunggulan 4-0. Gol Suarez tercipta pada menit 31. Babak pertama berakhir dengan skor yang mengesankan bagi Blaugrana.

 

Catatan istimewa pun ditorehkan Alba. Dia telah membuat 7 assist bagi Messi di semua kompetisi musim ini. Jumlah itu terbanyak dibandingkan pemain Barcelona lainnya. Ini merupakan indikasi kuat bahwa kedua pemain terjalin pengertian yang kuat meski semua pemain Blaugrana juga memiliki kerja sama yang padu.

 

Selain itu, Messi menorehkan catatan tersendiri dengan mengemas dua gol dan satu assist dalam laga ini. Dia sudah terlibat dalam 24 gol dari 14 pertandingan terakhir di ajang Copa del Rey. Itu terdiri dari 14 gol dan 10 assist.

 

Babak kedua sendiri tercipta tambahan 1 gol. Gol tersebut diciptakan oleh Ivan Rakitic pada menit 87. Dia membobol gawang Celta usai menerima umpan dari Ousmane Dembele yang masuk menggantikan Messi pada menit 59. Hingga laga berakhir, skor 5-0 untuk keunggulan Barcelona tetap bertahan. Barcelona melaju ke perempat final dengan agregat 6-1.

 

Dalam laga tersebut, pemain anyar Coutinho belum diturunkan. Seperti diketahui, dia harus menjalani pemulihan terlebih dahulu agar dalam kondisi fit. Mantan penggawa Liverpool itu juga tak berada dalam daftar pemain cadangan.

 

Barcelona 5-0 Celta Vigo

(Messi 13, 15, Alba 28, Suarez 31, Rakitic 87)

SUSUNAN PEMAIN

Barcelona: 13-Jasper Cillessen, 2-Nelson Semedo, 3-Pique (Vermaelen 46'), 14-Javier Mascherano, 18-Jordi Alba, 4-Ivan Rakitic, 5-Busquets, 8-Iniesta (Arnaiz 63'), 21-Andre Gomes, 9-Luis Suarez, 10-Lionel Messi (Dembele 59')

Pelatih: Ernesto Valverde

 

Celta Vigo: 1-Sergio Alvarez, 2-Hugo Mallo, 3-Fontas, 19-Jonny, 20-Sergi Gomez, 11-Pione Sisto (Mendez 57'), 14-Stanislav Lobotka, 16-Jozabed, 18-Daniel Wass (Radoja 46'), 10-Iago Aspas (Gomez 46'), 21-Emre Mor

Pelatih: Unzue

 

 

(epr/Football Espana/JPC)