Luis Milla Kebelet Lihat Video Pertandingan Lawan Islandia

Typography

JAKARTA, RadarPena.com - Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, tak sabar segera menyaksikan video pertandingan melawan Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (14/01/2018).

 

Milla tampaknya memang ingin melakukan evaluasi besar usai laga ini. Sebab, anak asuhnya dirasa cukup kedodoran dari segi fisik meski permainannya perlahan membaik.

 

Hal itu berkaca lantaran Timnas Indonesia sejatinya sempat unggul. Namun malah dibalas tuntas empat gol kemudian oleh Islandia melalui hat-trick Albert Gudmundsson, dan Arnor Smarason.

 

"Saya tak sabar melihat video pertandingan. Kami ingin evaluasi dan belajar dari Islandia. Bagaimana tim yang sebelumnya berada di urutan 125 FIFA, kini ada di sekitar 20-an, kami harus berkaca dengan itu," ungkap Luis Milla usai pertandingan.

 

Apalagi, Timnas Indonesia, lanjut pelatih asal Spanyol itu, sebenarnya sukses mengimbangi Islandia. Hal tersebut terbukti dari penguasaan bola Indonesia unggul 61 persen ketimbang Islandia 39 persen.

 

"Kami ada beberapa momen sekelas dengan permainan mereka. Tapi bermain melawan tim Eropa tentu tak mudah, kami akan evaluasi dan bangkit membenahi kesalahan di tim ini," tandas mantan pemain Barcelona itu.

 

 

(ies/JPC)

Iklan Detail 1