MELBOURNE, RadarPena.com - Petenis Rusia Maria Sharapova mulus ke babak kedua Australian Open 2018 usai mengalahkan petenis Jerman Tatjana Maria dua set langsung 6-1, 6-4 di Margaret Court Arena, Melbourne, Selasa (16/1) pagi WIB.

Pertandingan ini juga menandai kembalinya Sharapova di Melbourne Park, setelah tahun lalu dilarang tampil karena sanksi terkait kasus doping.

Juara Australian Open 2008 ini bermain apik dan mendikte lawannya sejak awal permainan. Statistik AO mencatat, Sharapova memenangkan 63 persen poin dari pengembalian servis.

Keberhasilan kali ini membuat pemilik enam gelar grand slam itu menorehkan kemenangan ke-350 di hard court sepanjang kariernya. (jpnn)

MELBOURNE, RadarPena.com - Petenis peringkat lima dunia Venus Williams dan juara US Open Sloane Stephens tersingkir pada hari pertama Australian Open, Senin (15/1).

Venus takluk di tangan petenis Swiss Belinda Bencic, yang baru saja memenangkan Piala Hopman bersama Roger Federer. Juara Grand Slam tujuh kali itu kesulitan mengatasi Bencic yang akhirnya meraih kemenangan dengan skor 6-3, 7-5.

Ini pertama kalinya sejak 1997 tidak akan ada dua bersaudara Williams di babak kedua, dengan Serena absen setelah melahirkan anak pertamanya. “Saya ingin melawan petenis yang lebih muda. Saat saya menonton TV sewaktu kecil, saya tidak pernah membayangkan akan bermain melawan mereka (Serena dan Venus),” ujar Belinda.

 

BANGKOK, RadarPena.com - Tommy Sugiarto sukses mempertahankan juara Thailand Masters, Minggu (14/1). Gelar juara didapatkan Tommy setelah dirinya secara meyakinkan membuat pemain junior Malaysia, Jun Hao Leong bertekuk lutut di babak final yang digelar di Nimibutr Stadium, Bangkok.

Tidak seperti babak-babak pendahulu di mana ia kerap terlambat panas, putra Icuk Sugiarto itu langsung on fire sejak servis pertama babak pamungkas berjalan.

Pengalaman dan jam terbang membuat Tommy lebih bisa menguasai jalannya pertandingan. Ia memaksa menyerah Leong dua game langsung dengan skor 21-16, dan 21-15.

Tahun lalu, Tommy keluar sebagai juara setelah mengandaskan wakil tuan rumah, Kantaphon Wangcharoen. Tommy menang 21–17, dan 21–11.

Tommy menjadi wakil pertama Indonesia di Thailand Masters 2018 yang menjadi juara. Dua wakil tersisa, yakni ganda putra Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, dan ganda putri Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani masih akan berlaga petang nanti.(jawapos)

 

JAKARTA, RadarPena.com - Kick off Piala Presiden 2018 tinggal beberapa hari lagi. Persiapan pun dilakukan dengan cukup matang oleh Organizing Committee (OC).

 

Setelah memberikan regulasi pemain ke klub peserta yang berjumlah total 20 tim, panitia juga melihat kesiapan venue, hingga pembukaan.

 

Pada Rabu (10/1) petang, Ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait dan Kapolda Jawa Barat Irjen Agung Budi Maryoto melakukan pengecekan langsung ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

 

Kondisi lapangan, tribun penonton, ruang media, hingga ruang transit presiden tak lepas dari pemantauan.

 

"Sekali lagi, semua dilakukan agar proses upacara pembukaan bisa berjalan lancar dan sesuai standar. Bagaimana pun ini merupakan hajatan bersama," kata Maruarar.

 

Sementara itu, terkait rencana upacara pembukaan dan pertandingan pertama, pihak kepolisian akan mendukung penuh.

 

“Standar pengamanan operasional sudah kami siapkan. Pada hajatan ini bukan melulu pengamanan pertandingan bola namun juga pengaman kepada Presiden,” tutur Kapolda.

 

Dia juga memastikan pihak kepolisian mendukung dan siap melakukan pengamanan secara maksimal demi kelancaran even.

 

 

"Kemungkinan kami akan mengerahkan 1500 personil. Itu belum termasuk tenaga pengaman dari TNI dan Paspampres,” imbuh Irjen Agung Budi.(dkk/jpnn)

JAKARTA, RadarPena.com - Suporter Indonesia rupanya kesal dengan sosok Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi. Rasa tidak suka itu ditunjukkan saat laga uji coba Indonesia kontra Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Minggu (14/1) malam.

 

 

Kejadian itu bermula saat MC pertandingan mempersilakan dan memberikan kata selamat datang kepada Presiden RI Joko Widodo yang menyaksikan pertandingan.

 

Kemudian MC menyebut Menpora Imam Nahrawi dan sejumlah pejabat negara dan tamu undangan lainnya. Semuanya disambut tepuk tangan dan sorakan dari penonton.

 

Tapi, saat nama Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi disebut, mayoritas isi stadion langsung mencibirnya. "Huuuu.... Huuu....," kata penonton serentak.

 

Kemudian, dari tribun atas SUGBK, para penonton berteriak agar Edy cepat turun dan pergi. "Revolusi... Revolusi PSSI. Sama Edy jadi alat politik," sorak suporter di tribun atas yang disambut tepuk tangan suporter lainnya.

 

Tak berhenti di situ, saat jeda babak pertama sempat ada pemberian cendera mata dari Edy untuk perwakilan tim Islandia. Lagi-lagi, suporter mencibirnya dan kali ini kata-kata puluhan ribu suporter tersebut semakin jelas dan tegas.

 

"Turun..turun.. Turun... Revolusi PSSI. Edy Turun... Edy turun," teriak suporter terus bertepuk tangan menandakan dukungan terhadap suara hati suporter Indonesia tersebut.

 

 

Memang, saat ini Edy Rahmayadi sedang mencalonkan diri sebagai calon Gubernur Sumut. Hal itulah yang memicu suporter membencinya. (dkk/jpnn)

LONDON, RadarPena.com - Bertambahnya tim pabrikan menjadi enam membuat silly season MotoGP diprediksi berjalan sangat panas sepanjang 2018.

 

Saat ini, selain Honda, Yamaha, dan Ducati, ada tiga tim pabrikan lain yang berkompetisi. Yakni Suzuki, Aprilia, dan KTM.

 

Apalagi, seluruh pembalap tim pabrikan habis kontrak pada akhir 2018.

 

Belum lagi jika ditambah dengan beberapa rider tim satelit dan independen.

 

Ada 12 pembalap tim pabrikan yang kontraknya berakhir tahun depan.

 

Melihat kondisi ini, Bos Yamaha Lin Jarvis memprediksi banyak drama dalam silly season tahun depan.

 

Dia bahkan khawatir akan muncul skenario dari tim-tim pabrikan untuk memengaruhi para pembalap buruannya.

 

Alhasil, persaingan perebutan gelar juara dunia 2018 bisa kisruh.

 

 

Karena itu, Jarvis ingin mengingatkan seluruh petinggi tim-tim top pabrikan agar tetap kontrol dalam upaya mereka memburu pembalap yang diinginkan.

 

Isu sudah berseliweran. Paling hot adalah kemungkinan juara dunia empat kali MotoGP Marc Marquez yang digosipkan bakal hengkang ke KTM.

 

Isu lain adalah kemungkinan Valentino Rossi memutuskan pensiun.

 

 

Jika benar, maka nama Johann Zarco bisa menjadi kandidat terkuat penggantinya. (cak/nur)

MELBOURNE, RadarPena.com - Petenis Victoria Azarenka, mengundurkan diri dari turnamen Australia Terbuka pada Senin (8/1). Juara dua kali itu mendapat wildcard ke pembukaan Grand Slam tahun ini di Melbourne, yang dimulai 5 Januari. Namun, dia tidak akan mengambil kesempatan itu.

"Sayangnya Azarenka tidak dapat melakukan perjalanan ke Australia tahun ini. Australia Terbuka adalah turnamen favoritnya dan dia menantikan untuk kembali ke Melbourne tahun depan," kata direktur turnamen Craig Tiley, Senin (8/1).

Azarenka kembali ke lapangan setelah cuti bersalin pada pertengahan tahun lalu, tapi absen di AS Terbuka setelah hakim Los Angeles yang menangani kasus hak asuh akan lelakinya Leo memutuskan bahwa dia tidak diperkenankan meninggalkan California sampai masalah tersebut rampung.

Dia diragukan tampil di Melbourne Park usai mengundurkan diri dari Auckland Classic pekan lalu. Petenis Belarusia itu merupakan pemain terkemuka terkini yang mundur dari Australia Terbuka.

Serena Williams, yang juga baru menjadi ibu, memilih mundur pekan lalu, mengatakan dia belum sampai ke level yang dibutuhkan untuk turnamen besar usai melahirkan. Andy Murray dan Kei Nishikori juga tidak akan mengikuti turnamen itu karena cedera. 

 

More Articles ...