Gus Ipul Melapor ke Bu Mega, Ini Hasilnya

Typography

JAKARTA, RadarPena.com - Bakal calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf mendatangi rumah Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Senin (8/1) petang. Pria yang akrab disapa Gus Ipul itu mengaku melaporkan perkembangan politik terkini di Jawa Timur pasca-keputusan Abdullah Azwar Anas mengundurkan diri dari statusnya sebagai calon wakil gubernur.

 

"Tadi kami didampingi Pak Sekjen (Hasto Kristiyanto, red) melaporkan perkembangan, termasuk wacana-wacana yang berkembang di Jawa Timur. Bu Mega mendengarkan dan itu ditampung semua. Pada akhirnya beliau akan memutuskan," ujar Gus Ipul usai bertemu Megawati.

 

Gus Ipul juga mengaku menyampaikan ke Megawati tentang pentingnya kaum nasionalis dan nahdiyin di Jatim dalam satu barisan. Karena itu, katanya, PDIP dan PKB harus tetap berkoalisi untuk Pilgub Jatim.

 

Bahkan, kalau bisa koalisi nasionalis dengan nahdiyin juga diperluas ke daerah lain. Misalnya, dalam Pemilihan Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng).

 

Lantas, siapa yang bakal ditunjuk sebagai calon wakil gubernur Jatim dari PDIP? Gus Ipul belum bisa memberi informasi lebih lanjut.

 

 

"Untuk nama-nama, saya kira tunggu saja. Memang banyak wacana-wacana yang berkembang, tapi itu semua sifatnya baru ditampung.(gir/jpnn)