Tahun Depan, Bandara Kertajati Bisa Terbangkan Jamaah Haji

Typography

MAJALENGKA, RadarPena.com - Direktur Utama PT Bandara Udara Internasional Jawa Barat (BIJB), Virda Dimas Ekaputra mengatakan, Proses pembangunan Bandara Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) meningkat cukup signifikan. Dari tiga paket yang dikerjakan, sekitar 67,5 persen sudah rampung.

Dengan capain tersebut, kata dia, rencana pengoperasian pada April 2018 pun bisa teralisasikan. Termasuk pemberangkatan musim haji nanti. Para jamaah bisa bertolak dari bandara yang berada di Kabupaten Majalengka tersebut.

"Capaian saat ini sebesar 67,5 persen dari total keseluruhan pembangunan ini, dia yakin bisa digunakan untuk penerbangan haji musim depan." Kata Virda, Selasa (14/11)

"Semakin meyakinkan kita bahwa bandara ini akan bisa dioperasikan dan diselesaikan, terutama harapan dari presiden dan Menko Maritim, tahun 2018 penerbangan pemberangkatan haji bisa dilakukan di sini," Tambah Virda

Maka, lanjut Virda, masyarakat Jawa Barat khususnya tidak perlu jauh-jauh ke Bandara Soekarno Hatta di Jakarta "Tinggal ke Bandara Kertajati di Majalengka ini," imbuhnya.

Soal fasilitas bandara, Virda menjelaskan bahwa pihaknya sudah menyiapkan sarana dan prasarana bagi jamaah haji maupun umrah, yakni dengan adanya gedung seluas 1300 meter persegi. "Itu untuk lounge-nya. Sudah disiapkan semua," tandasnya (mam/jpg/ce1/JPC/JP)