Reses di Ngawi, Ibas Kampanye Pola Hidup Sehat 

Typography

JAKARTA, RadarPena.com - Agenda Reses anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas di Balai Desa Majasem, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi, Kamis (9/11/2017) digelar dengan kegiatan yang unik.

Ibas mengajak seluruh warga masyarakat yang hadir untuk makan buah massal sebagai bentuk kampanye hidup sehat melalui konsumsi makan buah. "Mari jadikan kebiasaan konsumsi buah sebagai salah satu alternatif murah namun kaya gizi. Kalau ada guyonan 'mau sehat itu ya jangan sakit', yaitu salah satu caranya perbanyak konsumsi buah dan makanan bergizi lainnya supaya hidup lebih bermanfaat, berkualitas dan semakin produktif," kata Ibas dalam siaran persnya, Jumat (10/11).

Ibas yang merupakan Dapil Jawa Timur VII di sela-sela acara juga mengatakan, pihaknya akan bersinergi dengan pemerintah baik di tingkat pusat sampai tingkat kabupaten untuk mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan. 

Acara Reses dihadiri oleh sekitar 1000 orang. Tampak hadir adalah Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar, Anggota DPRD Provinsi Jatim dari Dapil Jatim VII Sri Subiati, Ketua DPC Demokrat Ngawi Muh. Isnaini Widodo bersama jajaran pengurus DPC Partai Demokrat Ngawi serta anggota DPRD Ngawi, Amirul Yati.

Dia juga sempat melihat pelayanan Kesehatan dan Posyandu serta pelaksanaan donor darah. Ibas juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan reses ini. "Kami datang ingin bersilaturrahmi dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat atas kepercayaan yang diberikan kepada kami untuk menjadi anggota DPR RI," ungkapnya. Sedangkan Kepala desa Majasem, Nur Mahmudi mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada Ibas beserta tim dan Wabup Ngawi beserta rombongan serta seluruh hadirin.

"Kegiatan Reses mas Ibas sangat bermanfaat bagi masyarakat kami untuk membantu masyarakat di bidang pelayanan kesehatan dan sosialisasi hidup sehat," katanya. Tak hanya itu, salah satu warga yang hadir, Paimin mengatakan Indonesia adalah negara yang besar. Oleh karena itu negara kita membutuhkan masyarakat yang berkualitas yaitu masyarakat yang cerdas, sehat jasmani dan rohani. Matur suwun, Mas Ibas pancen Joss, peduli dan beri solusi," pungkasnya.(alan jhon)