Proyek Properti di Surabaya Sumbang Rp 787 Miliar Penjualan Intiland

Typography

SURABAYA, RadarPena.com - Direktur Pemasaran Intiland Grande Surabaya Harto Laksono mengatakan, proyek properti di Surabaya saat ini menyumbang Rp 787 miliar terhadap penjualan PT Intiland Development Tbk pada sembilan bulan pertama 2017. ’’Jumlah itu setara dengan 26 persen total perolehan marketing sales perseroan yang tercatat mencapai Rp 3 triliun,’’ Kata Harto, Senin (13/11)

Proyek-proyek yang tengah digarap Intiland, antara lain, Praxis, Spazio Tower, Graha Golf, dan The Rosebay. ’’Saat pasar properti keseluruhan relatif landai, Surabaya masih menunjukkan minat yang baik. Kami saat ini menggeber empat proyek di Surabaya,’’ kata Assistant Manager Marketing Praxis Leonardo Josea.

Praxis yang mengusung konsep mixed-use superblock akan berisi perkantoran, apartemen, hotel, dan pusat perbelanjaan. Spazio Tower yang dikembangkan di Surabaya Barat lebih dikonsepkan sebagai perkantoran dan perhotelan.

Sementara itu, pasar hunian apartemen juga disebut berkembang. Saat ini, apartemen menjadi solusi bagi konsumen di tengah tingginya harga landed house di tengah kota. Nah, kini dikembangkan The Rosebay yang berupa apartemen mewah di kompleks Graha Famili.

Selain mengembangkan proyek hunian dan perkantoran, Intiland berencana melakukan ekspansi kawasan industri di Ngoro Industrial Park (NIP), Mojokerto. Alasannya, Jatim menjadi pasar yang penting bagi sebagian besar industri.

Hal itu dibuktikan dari dua tahap pengembangan yang saat ini sudah mencapai okupansi 90 persen. (agf/c14/fal/jpnn)