Wow! Red Velvet Sudah 4 Kali Puncaki Billboard World Albums Chart

Typography

JAKARTA, RadarPena.com - Red Velvet-girlband asal Korea Selatan (Korsel)- ingin mengikuti kesuksesan pendahulunya Bangtan Boys (BTS) di kancah Internasional. Mic Drop Remix milik BTS berhasil menduduki peringkat pertama di Itunes Amerika, belum lama ini.

Tak mau kalah album kedua Red Velvet yang berjudul Perfect Velvet mulai menuai kesuksesan dengan berada di puncak Billboard World Albums Chart di 2017. Ini adalah untuk keempat kalinya mereka berada di puncak tangga lagu Billboard.

Sebagaimana dilansir Billboard.com, grup vokal wanita di bawah naungan SM Entertaiment tersebut pertama kali menempati posisi pertama di chart Billboard dengan album The Red pada 2015.

Kesuksesan The Red tersebut disusul dengan mini album keempat mereka Rookie pada Februari lalu. Tidak lama berselang, kesuksesan mereka diikuti The Red Summer pada Juli, dan akhirnya Perfect Velvet pada 29 November kemarin.

Red Velvet menjadi girlband asal Korsel pertama yang masuk ke World Albums Chart sebanyak empat kali. Bahkan, prestasi girlband yang digawangi Irene, Wendy, Seulgi, Joy, dan Yeri tersebut mengalahkan seniornya, seperti Girl’s Generation, f(x), dan Girl’s Generation-TTS.(jawapos)